SMK Auto Matsuda Disemprot Disinfektan, Cegah Penyebaran Covid 19

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Virus Disease 19 (COVID) 19, SMK Auto Matsuda bekerja sama dengan BPBD Kuningan melakukan penyemprotan cairan khusus disenfektan pada Jum’at (27/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disenfektan ini dilakukan di lingkungan sekolah dari mulai lapangan, ruang kelas, ruang guru, mesjid, ruang praktek dan lab komputer serta kamar mandi sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat Hubungan Indutri Ir Rustam Efendi menjelaskan, terdapat empat orang petugas BPBD Kuningan yang membantu penyemprotan disekfektan dibantu juga dengan tim sarana prasarana SMK Auto Matsuda yang berlangsung pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Adapun dalam penyemprotan ini, petugas dilengkapi dengan alat keamanan dan kelengkapan penunjang kebersihan.

“Kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk memastikan bahwa lingkungan sekolah steril dari virus dan bakteri yang dapat membahayakan. Sehingga menjadikan sekolah aman dan steril bagi para guru, karyawan dan para siswa,” ungkap Ir Rustam Efendi.

Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda, H Suharto SPd, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BPBD Kuningan yang sudah bekerja sama dalam kegiatan penyemprotan disenfektan.

“Saya mewakili segenap Keluarga Besar SMK Auto Matsuda mengucapkan banyak terimakasih kepada BPBD Kuningan yang sudah bekerja sama dalam kegiatan penyemprotan disenfektan ini, Semoga dengan adanya penyemprotan ini keluarga Besar SMK Auto Matsuda senantiasa terlindungi dari wabah penyakit, khususnya Virus Covid 19,” ucap Suharto. (deden)