SMAN 6 Cirebon Juara Umum Rektor Cup

KUNINGAN- SMAN 6 Cirebon menjadi juara umum penca silat Rektor Cup II se-Wilayah Kunci Bersama kategori SMA/SMK/MA/sederajat. Perolehan medal emas SMAN 6 Cirebon total sebanyak enam buah.

Untuk juara dua oleh  SMAN I Luragung  dengan 2 emas. Sedangkan juara tiga disabet oleh  SMAN 3 Kuningan  dengan raihan 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Sementara itu,  untuk kategori SMP/MTS/sederajat diraih oleh SMPN I Jalaksana  dengan raih 2 emas dan 2 perunggu. Sedangkan  SMPN I Kadugede harus puas diurutan dua dengan raih 2 emas dan 1 perunggu. Terakhir juara 3 diraih SMPN 5 Cirebon dengan 2 emas.

“Selamat kepada juara umum yang sudah meraih prestasi pada ajang Rektor Cup II ini. Dan bagi yang belum meraih prestasi, jangan berkecil hati, tetap terus berlatih agar pada ajang Rektor Cup berikutnya bisa meraih hasil yang membanggakan,” ucap Rektor Uniku Dr H  Dikdik Harjadi SE MSi ketika menutup kegiatan Rektor Cup II Jumat (3/3/2017) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan.

Rektor yang baru saja tiba dari Thailand, mengucapkan terimakasih  kepada pihaknya panitia sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Kegiatan ini sebagai bagian pembinaan generasi muda khususnya pada cabang olahraga Pencak Silat.

Dengan suksesnya kegiatan Rektor Cup II digelar, Dikdik berharap  even ini  bisa terus berjalan dengan konsisten setiap tahunnya, karena kegiatan ini bisa dikatakan sebagai ajang untuk pembinaan dalam mempersiapkan para atlet pencak silat pada kejuaraan-kejuaraan lainya seperti Porkab, Porda, Popwil maupun Popnas.

Ia berharap dukungannya dari semua pihak terutama pihak Disporapar, KONI dan IPSI Kabupaten Kuningan untuk tetap terus bersinergi konsisten menyelenggarakan kegiatan seperti ini secara rutin tiap tahunnya.

Sementara itu, acara penutupan tersebut, Pincab bank bjb Maman Rukmana, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan Dr Ukas Suharfaputra MP. Lalu,  Perwakilan dari Polres Kuningan, Perwakilan dari Kodim 0615 Kuningan,  Perwakilan dari KONI Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan Cucun M Mansyur, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Kuningan Riyan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com