SMAN 3 Berjaya Dipasanggiri Apresiasi Basa sareng Kesenian

KUNINGAN (MASS)- SMAN 3 Kuningan membuktikan diri sebagai  sekolah yang unggul dalam budaya kearifan lokal. Hal ini dibuktikan dengan meraih Juara Umum Pasanggiri Apresiasi Basa, Sastra, Aksara, sareng  Kasenian Sunda yang digelar MGMP Basa Sunda Kabupaten Kuningan pada Sabtu (10/8/2019)dari jam  09.00-12.00 di SMAN 2 Kuningan.

Menurut Kepala SMAN 3 Kuningan Dr H Edy Riyadi, MPd yang didampingi Pembina Eskul Seni Budaya Sunda Deuis Santika SPd menyebutkan, untuk Juara 1 Pupuh Putri diraih Wulan Nabila,  Juara 1 Kawih Putra oleh Deden Murdiansah. Lalu, Juara 2 Maca Sajak Putra disabet Paulus Diky,  dan Juara 1 Kawih Putri milik Ragil Sri Mugi Asih.
“Alhamdullullah anak-anak bisa meraih hasil maskimal. Ini hasil kerja keras. Bagi yang meraih Juara 1 mereka menjadi wakil Kuningan di Provinsi Jabar yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” jelasnya yang diamini guru pendamping lainnya Awan Sudiawan.
Edy menyebutkan, siswa-siswa  yang meraih prestasi itu  merupakan  hasil PPDB  jalur prestasi yang terus dibina oleh Smantika. Diterangkan Smantika punya 8 misi, diantaranta misi unggul pada bidang kearifan budaya lokal.
Sekedar infromasi SMAN 3 Kuningan sudah dikenal dengan keunggulan budaya kearifan lokal. Salah satunya selalu melestarikan seni budaya Sunda melalui eskul non akademiknya diantaranya seni buhun, seni karawitan, tembang sunda, kawih sunda dan seni sunda kotemporer dan selalu mewakili Kuningan untuk mengikuti lomba bidang tersebut
Dan salah di tingkat provinsi juga berprestasi. Hal ini bukan hanya mengharumkan nama baik SMAN 3 tapi juga Kabupaten Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com