SMA Binaul Ummah Raih Juara Umum Pencak Silat

KUNINGAN (MASS) – Prestasi silat kembali diperoleh Tim Pencak Silat SMA Binaul Ummah Kuningan. Pasalnya, pada perhelatan Kejuaraan Daerah VI Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang dilakukan pada 24-26 Januari 2020 tersebut, Tim dari sekolah yang berada di Cipari tersebut, berhasil meraih juara umum tingkat SMA.

Pada perhelatan yang sama, dua pesilat terbaik putra dan putri diraih oleh siswa sekolah yang dikenal school boarding tersebut. Keduanya adalah Ahmad Taufik Nurhidayat sebagai pesilat terbaik putri, dan Libna Syadzwana sebagai pesilat terbaik putri.

Wakasek Humas SMA Binaul Ummah Wiarno mengaku bangga dengan kabar baik di awal semester. Dengan kabar prestasi tersebut, diharapkan menjadi pemicu prestasi lainnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada tim pelatih pencaksilat SMA Binaul Ummah Kuningan atas bimbingannya selama ini. Ini merupakan kabar baik, mudah-mudahan prestasi ini dapat menjadi pelecut semangat bagi mereka untuk lebih giat lagi berlatih,” ujarnya.

Pencaksilat sendiri merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan. Selain itu, tersedia juga beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang terbagi dalam berbagai kelompok untuk mendukung tumbuh kembang siswa, seperti kepanduan, bela diri, dan peminatan. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com