Siswa TKIT Darul Amanah Diwisuda Tahfidz Qur’an

KUNINGAN (MASS) – Anak-anak usia 5 sampai 6 tahun yang belajar di TKIT Darul Amanah sudah mampu menghafal Al Qur’an. Akhir pekan kemarin (3/11/2018), mereka diwisuda tahfidz Qur’an per surat.

“Kelompok TK A itu suratnya Al Fatihah, An Nas dan An Nasr. Untuk Kelompok TK B surat Az Zalzalah dan Al Qodr. Sedangkan Kelompok Tahsin Tahfidz Bumi Qur’an surat Al Fajr dan Al Ghosyiyah,” sebuat Ketua Panitia Wisuda, Eva Roseva SPd.

Acara yang berlangsung di halaman TKIT Darul Amanah Kompleks Kuningan Eye Center Jl Winduhaji itu berlangsung khidmat. Tampak para orang tua siswa menyaksikan langsung bagaimana putra-putrinya menghafal Qur’an. Bahkan mereka ikut melakukan uji acak ayat kepada para siswa.

Tidak sedikit orang tua yang menitikkan air matanya tatkala melihat anaknya mampu menghafal Qur’an. Terlebih pada saat sesi pemberian sekuntum bunga kepada masing-masing orang tua seraya memeluk ayah dan ibu mereka. Suasana haru menyelimuti lokasi acara.

“Wisuda ini dalam rangka melaksanakan program penunjang kegiatan tahsin dan tahfidz Al-Quran di TKIT Darul Amanah, serta untuk mengapresiasi anak-anak yang telah menyelesaikan beberapa hafalan surat, baik yang ditargetkan di TKIT DA maupun di lembaga tahfidz Bumi Quran DA,” jelas Eva Roseva.

Tujuan lainnya, sambung Eva, untuk memotivasi mereka agar lebih mencintai Al Quran dan lebih semangat lagi menghafalnya. Lewat kegiatan itu, pihaknya pun berharap akan turut mendorong para orang tua untuk ikut memotivasi putra-putrinya dalam menghafal Al Qur’an, termasuk anggota keluarga lainnya.

“Sehingga akan berdampak melahirkan semangat kolektif dan sinergis dalam upaya melahirkan generasi pencinta Al Qur’an,” tukas Eva. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com