Siswa SMK Auto Matsuda Sabet Emas Kejuaraan Nasional

KUNINGAN (MASS) – Prestasi membanggakan diraih Banu Hanggara, siswa kelas X jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Auto Matsuda. Ia berhasil menyabet medali emas dalam kejuaraan pencak silat Nasional Yamsik Open 2 di GOR Ewangga Kabupaten Kuningan, Minggu (23/2/2020).

Di ajang bergengsi tersebut, siswa dari sekolah yang berlokasi di Maleber itu mampu mengalahkan para rivalnya. Kejuaraan itu sendiri dihelat sejak Jum’at (21/2/2020). Sedikitnya 57 kontingen yang mengikutinya. Peserta SMA sebanyak 192 orang, peserta SMP 198 dan jumlah peserta SD 187 orang sehingga total peserta sebanyak 577 orang.

Kepala SMK Auto Matsuda, H Suharto SPd Banu Hanggara merasa sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya dalam ajang yang diselenggarakan oleh SMK Yamsik Kuningan Open 2 bersama IPSI.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dengan capaian prestasi yang telah diraih Banu Hanggara siswa SMK Auto Matsuda. Dan tentunya kita atas nama sekolah sangat bangga,” ucap Suharto yang disampaikan Ragil Trisudarmo SKom selaku wakil kepsek kesiswaan.

Dia berharap prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan dan bisa menjadi penyemangat maupun motivasi untuk siswa-siswi lainnya dalam meraih prestasi.

“Banu diharapkan tidak sombong dan terus berlatih demi meningkatkan kemampuan diri, tanpa menyampingkan pelajaran pokok di sekolah,” pintanya.

Sementara pelatih Agus Yulianto mengatakan even kali ini berdampak positif serta memberikan kontribusi untuk perkembangan pencak silat di Kuningan.

“Ini sangat memberikan kontribusi positif perkembangan pencak silat SMK Auto Matsuda di kalangan masyarakat juga dapat menghubungkan para pelajar untuk mencintai budaya dan bangsa yang menjadi identitas bangsa Indonesia,” tuturnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com