Siswa Madrasah Bantu Pengecoran

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya orang dewasa yang ambil bagian dalam program TMMD, para pelajar pun ikut berpartisifasi. Salah satu buktinya adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pencinta Alam (Matsapal ) MTsN 6 Kuningan.

Mereka manfaatkan hari Minggu (3/3/2019) untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan fisik TMMD. Bantuan itu  berupa pengecoran jalan rabat beton jalan penghubung antar Desa Legokherang dan Desa Mandapajaya Kecaatan Cilebak .

Total  23 orang siswa  MTs 6 Kuningan ambil bagian. Mereka dipimpin guru Pembimbing Asep Saepulloh.  Para siswa itu membantu TMMD memindahkan material batu split dan pasir menggunakan ember dengan cara estafet matrial dipindahkan ke tempat rabat cor beton yang semua dilakukan oleh siswa MTs bersama Satgas TMMD ke-104.

Dengan semangat tanpa mengenal lelah mereka terus berkejar. Rasa lelah terobti dengan rasa bangga karena ambil bagian dalam TMMD. Bagi mereka dengan cara seperti ini lebih dekat dengan tentara.

“Kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan sebagai partisipasi kami dalam membatu para Satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pengaspalan jalan penghubung antar desa Legokherang dan Mandapajaya”  ujar Asep Saepulloh.

Dia juga berharap, kegiatan seperti TMMD ini bagus untuk siswa agar bisa mengedukasi para siswa sehingga siswa dapat melihat secara langsung kegiatan para anggota TNI itu seperti apa. Lalu,  menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong kepada para siswa.

“Dan merupakan dorongan kedepan dalam mengapai cita-cita mereka yang ingin menjadi TNI. Bahwa tujuanya TNI itu bagaimana dan kenyataanya seperti yang para siswa lihat di lapangan,”terangnya.

Ditamabakan,  pihaknya sangat berpartisipasi dalam kegiatan partisipasi dilokasi TMMD. Semua yang  dikerjakan tulus untuk membantu masyarakat Desa Legokherang.  Disamping itu juga ini adalah pengalaman berharga bisa terjun langsung ke lokasi bersama Satgas TNI di lapangan.

Sementara itu, kegiatan  berjalan lancar berkat kerja sama antara Satgas TMMD, Masyarakat Desa dan Siswa  MTs 6 Kuningan dalam partisipasi untuk menyukseskan kegiatan TMMD ke 104 di Desa Legokherang. Ini buktinya nyata bahwa program TMMD banyak didukung oleh semua kalangan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com