Siswa Kuningan Berprestasi di Lomba Nyanyi Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS) – Siswa Kuningan kembali menuai prestasi di tingkat provinsi. Prestasi itu diraih dalam lomba nyanyi solo di Festival Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat. Siswa tersebut adalah Wulan Nabila yang merupakan murid SMPN I Garawangi.

Meksi Wulan meraih juara 3 pada ajang yang dimulai tanggal  26 Juli 2018 itu. Namun, prestasi yang diraih sangat luar biasa karena menyisihkan peserta dari 26 kota/kabupaten di Jabar. Hasil yang dicapai ini lebih baik dari tahun 2017.

“Alhamdulillah kembali menuai prestasi di tingkat Jabar. Kami terus melakukan pembinaan kepada siswa yang berpertasi,” ujar Kadisdikbud Kuningan Dr Dian Rahmat Yanuar MSi melalui Kabid Pembinaan SMP Hj Sri Sunarsih Mpd kepada kuninganmass.com, Selasa (31/8/2018).

Pada cabang seni lainnya pun Kuningan masuk 10 besar untuk kategori  gitar solo yakni ke 7. Lalu, untuk  Kreativitas Tari peringkat ke 8. Sedangkan  musik tradisi meraih peringkat ke 10. Untuk cabang ini Kuningan diwakili oleh  SMPN 1 Kunngan.

 

Perempuan asal Desa Darma ini pun menyebutkan, untuk para  guru, ada 2 guru SMPN yang lolos mengikuti Workshop Inovasi Pembelajaran (INOBEL) SMP Tingkat  Nasional. Untuk mnegikuti workshop mereka harus bersaing degan ribuan guru.

Kedua guru itu adalah  Wawat Septimawati, S.Pd dari SMPN 1 Jalaksana dan  Jeje Sudarja, M.Pd dari SMPN 1 Karangkancana. Mereka  bisa membuktikan bahwa bukan hanya siswa tapi guru pun ikut berprestasi.

“Semoga dengan  semakin banyak prestasi yang diraih, maka akan semakin memotivasi siswa dan para guru yang lain untuk meraih hal sama,” pungkasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com