Siswa Farmasi Kunjungi PT Coca Cola

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 57 siswa Farmasi kelas XI dan XII SMK Muhammadiyah 2 Kuningan mengikuti kunjungan industri farmasi, Rabu (16/10/2019). Perusahaan yang dikunjungi pada kunker yaitu PT Bio Farma dan PT Coca Cola yang beralamat di Bandung.

Kepala Program Farmasi SMK Mudaku Ria mengatakan, tujuan kunker tersebut untuk memberikan gambaran mengenai pengaplikasian farmasi dalam ruang lingkup industri sekaligus membuka wawasan baru mengenai metode perkembangan ilmu kefarmasian.

“Semoga bisa membukakan pengetahuan lebih luas mengenai sediaan farmasi dan proses produksi nya baik buat siswa/siswi maupun guru produktif farmasi,” terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa farmasi merasa senang dengan kegiatan kunjungan industri yang diikutinya. Dengan kunjungan tersebut, ia bisa mengetahui sediaan farmasi dalam bentuk solution yang terkandung dalam soda minuman Coca Cola.

“Kami senang disambut ramah saat berkunjung ke 2 Industri, apalagi Coca Cola bisa melihat proses produksi nya secara langsung, sedangkan Bio Farma tidak bisa melihat langsung proses produksi karena SOP dan diindikasikan adanya kontaminasi karena berhubungan langsung dengan bakteri dan virus,” papar Meli, siswi kelas XII itu. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com