Sisihkan Uang Jajan, Pramuka Peduli Bagikan Takjil

KUNINGAN (MASS) – Apa yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka gabungan dari beberapa SMA yang ada di Kabupaten Kuningan patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka membagikan makanan takjil kepada pengendara yang melintas di wilayah kota Kuningan.

Uang untuk membeli makanan takjil adalah dari uang jajan yang mereka sisihkan setiap hari. Total setiap anggota mengalokasikan dana Rp30 ribu.

Program Pramuka Peduli ini merupakan program anggota Pramuka dari beberapa sekolah yakni dari SMAN 2 Kuningan , SMAN 3 Kuningan , SMAN  1 Kuningan , SMK 3 Kuningan , SMK BHK , MAN1 Cigugur , dan SMAN 1 Cigugur.

“Kami pada Minggu (26/5/2019) petang bagi-bagi takjil kepada warga baik yang berjalan kaki atau pun yang menggunakan kendaraan. Meski tidak seberapa namun kami ingin berbagi,”ujar Ketua Panitia Agi usai acara.

Agi mengaku, acara ini rutin digelar setiap tahun dan bentuk kepedulian Pramuka kepada masyarakat khususnya kaum muslim yang melaksanakan puasa.  Total ada 60 paket yang ditebar kepada warga.

“Jangan liat jumlahnya tapi bagaimana ketulusan kami untuk peduli kepada sesama. Kami menyisihkan Rp30 ribu dari uang jajan kami,’ ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com