Setelah Dilantik, KAMMI Kuningan Langsung Gelar Studium General

KUNINGAN (MASS) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kuningan baru saja dilantik pada Minggu (12/7/2020). Pelantikan kepengurusan ketua baru Iis Muchlis S.Pd tersebut, dilaksanakan di di Gedung Bappeda Kuningan.

Semua kegiatan berlangsung dengan khidmat juga mengikuti protokol kesehatan normal baru.
Hadir dalam pelantikan 30 kader tersebut, unsur muspika daerah seperti Bupati Kuningan, Polres, Kodim, serta Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Barat juga beberapa organisasi yang menjadi tamu undangan, baik itu organisasi Internal maupun eksternal kampus.

Bupati Kuningan, Acep Purnama dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat, dirinya juga menyebut KAMMI dapat berperan sebagai menjadi teman taktis dan kawan strategis dalam mencetuskan gagasan gagasan baru yang menjadi program pemerintah daerah Kabupaten Kuningan.

Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan pada studium general dengan mengambil topik ‘Peran strategis Pemuda dan Mahasiswa sebagai Social Control di tengah Pandemi’.

Stadium general tersebut, diisi pemateri Kabid Politik dalam Negeri Kesbangpol Elin Ratna M, SIP M Si, Dosen Universitas Kuningan Sekaligus Alumni KAMMI Daswa M Pd , serta dari PP KAMMI, Ketua Korps Instruktur KAMMI Jawa Barat Fahmi Arif.

Ketua Pelaksana kegiatan Muhammad Bagja menyebut, studium general ini bertujuan meningkatkan produktifitas dan kreatifitas mahasiswa di masa pandemic.

Selain itu, kegiatan diusung untuk menjaga optimisme mahasiswa di tengah situasi yang tidak menentu.
“Kegiatan ini bertujuan untuk merawat dan membangkitkan motivasi mahasiswa untuk tetap beraktivitas di tengah ketidaknormalan keadaan,” ujarnya.

Ketua Umum KAMMI, Iis Muchlis S.Pd menyebut organisasi berciri kebangsaan dengan bernafas islam ini bukanlah organisasi dengan sikap eksklusif.

KAMMI, disebutkan Iis, pada dasarnya selalu bersinergi dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya, pemerintahan, atau siapapun. Prinsip KAMMI, jelas Iis, dimana ada kebaikan disitu ada kader KAMMI.

Lebih lanjut, Iis juga menerangkan bahwa kader-kader KAMMI adalah mereka yang mempunyai pemikiran kritis, berpikiran merdeka, serta senantiasa mengutamakan kebaikan.

“KAMMI tidak melihat siapapun itu, karena sejatinya musuh abadi KAMMI adalah kebatilan itu sendiri” ungkap Ketua Umum KAMMI periode 2020-2022 tersebut. (eki)