Serunya Anniversary SMK KarNas 19

KUNINAGAN (Mass)- Tidak terasa SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan sudah berusia 19 tahun. Untuk memerihkan HUT mereka menggelar   kegiatan pensi  bertajuk “School Sensation 19th Anniversary SMK KarNas Kuningan”.

Acara ini difokuskan di kampus SMK KarNas, Jalan Raya Cirendang Cigugur Kuningan pada Sabtu (25/3/2017).  Anniversary berlangsung sejak pagi sampai sore, para siswa tidak mau beranjak karena panitia menmapilkan berbagai pertunjukan.

Pensi ini dalam rangka Milad SMK KarNas yang ke-19 tahun meliputi ragam kegiatan menarik diantaranya Pentas Seni Tradisional dan Modern, Fashion Show, Dancer, Hadroh, penampilan berbagai ekskul, games, dorprize, Colour Fun. Lalu,  Kontes Modifikasi Motor, Batle Class dan Parade Band dengan bintang tamu Rumput Laut Band, Krabby Steady, DJ Alexandra Monica, Ayu Octaviani Finalis 20 Jabar Indonesian Idol Kemudian kegiatan bazzar.

Selain itu juga ada pameran program keahlian,  Photobooth Selfie Contest dan Photohunting Model. Banyaknya kegiatan ini tak lepas dari dukungan sekolah, melalui kinerja OSIS SMK KarNas Kuningan dan FruitTea Sosro sebagai sponsor tunggal.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Karya Nasional, Drs H Dadang Djaka dengan pelepasan puluhan balon warna merah dan biru yang merupakan warna khas SMK KarNas.

“Kegiatan ini selain untuk refreshing juga bertujuan untuk menyalurkan potensi siswa di bidang seni kreatif juga memupuk semangat entrepreneur siswa agar memiliki jiwa wirausaha, Be Profesional and Entepreneur,”  ucapnya.

Pensi SMK KarNas ini merupakan bagian dari kegiatan tema harian dimana SMK KarNas Kuningan mempunya beragam tema harian diantaranya Senen Rancage, Salasa Babarit, Rebo Nyunda. Lalu,  Kemis Pinunjul Diri, Jum’at Nyantri dan Saptu Marahmay.

Menurut kepala SMK KarNas Kuningan, Dr H Yepri Esa Trijaka MMPd setiap dua bulan sekali selalu diadakan kegiatan Pensi Saptu Marahmay dengan tema berbeda setiap penyelenggaraannya.

“Kebetulan sekarang bertepatan dengan ulang tahun SMK KarNas Kuningan yang jatuh pada 24 Maret kemarin, maka diambil tema Anniversary 19th SMK KarNas Kuningan.”

Seluruh kegiatan ini dikelola oleh OSIS SMK KarNas, sementara guru hanya mengawasi dan membimbing saja. Tujuannya untuk mendidik jiwa organisasi dan kemadirian. Kebetulan didukung oleh banyak pihak.

Pengisi acaranya pun merupakan kreatifitas siswa-siswi juga yang tergabung dalam berbagai ekskul, SMK KarNas Kuningan memang mempunyai beragam ekskul pilihan diantaranya Seni Tradisional dan Modern, Dancer, Modeling, Olah Vocal, Seni Kriya, English Club, Band, Entepreneur, Keputrian, Jurnalistik, Fotografi, KarNas Film Making Kemudian ekskul Olah raga diantaranya Volley Ball, Pencak Silat, Karate, Balap Motor Prestasi, dan lain-lain. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com