Seperti Ini Peringatan Muharram di Uniku

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan  sebagai Lembaga Pendidikan yang berada ditengah kawasan masyarakat tidak lepas memaknai datangnya bulan Muharram 1440 Hijriyah, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur Uniku yang menginjak usia 15 tahun sebagai momentum hijrah untuk berbuat kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

Momentum ini sangatlah tepat jika makna tersebut dikaitkan dengan aktifitas berbagi terhadap masyarakat terutama anak yatim piatu dan dhuafa. Banyak masyarakat yang saat ini secara ekonomi merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun kebutuhan untuk pendidikan.

Hal inilah yang mendorong pihak Unikubekerjasama dengan DKM Daarul Mutta’allimin untuk berbagi dengan sesama guna sedikit mengurangi beban hidup mereka, bukankan orang yang terbaik adalah yang dapat bermanfaat untuk sesama Khoirun naas anfauhum linnas ?

Atas dasar itu, sebagai ungkapan rasa syukur dan menyambut datangnya bulan Muharram 1440 H, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi menyerahkan santunan kepada 101 anak yatim piatu dan dhuafa dari sekitar Kampus I dan II di Mesjid Da’arul Muta’allimin Uniku. Kegiatan ini, yang digelar Jumat (12/10/2018) merupakan kegiatan rutin tahunan atau agenda tahunan yang dilaksanakan bekerjasama dengan DKM Da’arul Muta’allimin setiap datangnya Tahun Baru Hijriyah atau bulan Muharram.

“Sebagaimana didalam Al-qur’an dikatakan, bahwa salah satu ciri orang yang mendustakan agama yaitu orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin, dan didalam hadis dikatakan bahwa aku bersama pemelihara anak yatim akan berada di surga kelak. Sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya (H.R. Bukhari),” tuturnya.

Diterangkan, kegaitan Ini sebagai bentuk kepedulian Uniku kepada sesama yang saling membutuhkan terutama bagi anak yatim piatu dan dhuafa. Serta sebagai rasa syukur kehadirat Allah SWT karena Uniku sudah menginjak usia yang ke 15 tahun.

Dengan ada santunan, pihaknya berharap  doa dari anak yatim piatu dan dhuafa yang hadir bisa mendoakan Uniku  yang sedang tumbuh dan berkembang itu menjadi lebih maju dan lebih bermanfaat lagi kedepannya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya juga menyampaikan, bahwa Uniku membuka jalur hafiz qur’an, yang mana semua pembiyaannya selama delapan (8) semester ditanggung oleh Uniku.

“Ini kesempatan yang sangat baik sekali bagi ade-ade penghapal Al-Quran. Ade-ade bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi dengan tidak membayar sepeserpun uang untuk biaya kuliahnya atau gratis selama delapan (8) semester. Namun ada syarat dan ketentuannya yaitu harus hafiz quran,” mengakhiri sambutannya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com