Semua Siswa SD Ini Minum Susu Berjamaah

KUNINGAN (MASS) – Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Februari, diperingati secara beragam oleh elemen pendidikan. Salah satunya dengan cara minum susu bersama.

Peringatan seperti itu dilakukan oleh SDIT Al Multazam, belum lama (5/3/2019). Seluruh siswanya mulai kelas 1 sampai kelas 6 ngantri susu untuk diminum berjamaah di lapangan sekolah. Para guru pun ikut serta.

“Sekarang gizi seimbang adalah makanan yang kita makan jumlah dan jenis makanannya harus sesuai dengan kebutuhan tubuh kita,” kata Gina M Amd Keb, guru kesehatan, Kamis (7/3/2019).

Lebih jauh ia menyebut 4 pilar gizi seimbang. Diantaranya, mengkonsumsi makanan beragam, membiasakan hidup bersih, melakukan aktifitas fisik serta mempertahankan dan memantau berat badan.

Gina juga menjelaskan manfaat minum susu. Seperti untuk kesehatan tulang karena susu mengandung kalsium yang bagus untuk pembetukan tulang. Kemudian untuk kesehatan gigi, tapi harus tetap rajin sikat gigi.

“Manfaat berikutnya, memperkuat otot, untuk releksasi (ketenangan), lalu untuk kecerdasan otak (kandungan Seng (Zn) dan iodium),” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDIT Al-Multazam, Udin Saprudin, S.Pd. mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mempersiapkan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh siswa dengan antusias terbukti dengan panjangnya jumlah antrian setiap kelasnya untuk memperoleh segelas susu murni yang segar dan menyehatkan. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com