Semua Organisasi di Kampus ini Turun Tangan Bantu Masyarakat

KUNINGAN (MASS) – Seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) di Stikes Muhammadiyah Kuningan, seperti BEM, PK IMM dan UKM Ar-Rihlah bersama-sama menggelar pembagian takjil dan masker gratis.

Kegiatan yang bertajuk Menuai Berkah di Indahnya Bulan Ramdhan tersebut, merupakan respon atas wabah pandemi covid-19 yang terjadi pada bulan Ramadhan ini.

Presma BEM Stikes Muhammadiyyah Vickri menyebut situasi saat ini terbilang cukup sulit bagi sebagian orang, terlebih bagi orang orang yang terkena dampak dari segi sosial dan ekonomi.

“Ada dua agenda besar dalam kegiatan ini, pembagian takjil dan masker gratis, serta pembagian sembako,” ujarnya.

Ketua PK IMM Anto menerangkan pembagian takjil dan masker sendiri dilakukan di tiga titik, di rest area Cirendang, bunderan pertanian, dan area depan kampus.

Ratusan masker disebar ke sejumlah tukang ojek pangkalan, sopir, maupun masyarakat yang melintas di sepanjang ruas jalan di tiga titik tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain,” ujarnya.

Sedangkan dituturkannya, pembagian 100 paket sembako dibagikan pada warga yang tidak mampu di dua wilayah, Desa Gunungkeling dan Kelurahan Cipari.

“Harapan saya semoga kegiatan ini terus berlanjut, bukan hanya sekarang, tapi berkelanjutan oleh kepemimpinan selanjutnya. Semoga kegiatan ini kedepannya menjadi lebih baik lagi dari kegiatan yang sudah terlaksanakan,” ujarnya penuh harap. (eki)