Sempat Kekurangan LJK di Hari Pertama, USBN Berjalan Lancar

KUNINGAN (MASS) – Selain digelar UNBK, sejak Senin hingga Kamis juga dilaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional. USBN diiikuti oleh siswa SD sebanyak 17.390 orang dan MI 2.178 orang.

Meski pada hari pertama sempat  kekurangan 19 lembar LJK. Namun, pelaksanaan berjalan lancar. Terkait siswa yang tidak hadir karena sakit bisa mengikuti susulan dengan soal berbeda dan bobot sama.

“Alhamdulillah lancar dan semua bisa teratasi. Pada USBN ini ada  Mapel pokok 3  yakni Mapel Bahasa Indonesia,  IPA, Matematika dan Mapel yang disetarakan dengan USBN yaitu  Mapel PAI,” ujar Plt Disikdikbud Maman Hermasyah MSi melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Bindang Pembinaan SD Emup Muflihudin, Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama pada Selasa menyempatakan untuk meninjau di  SDN 17 Kuningan, SDN 2 Kuningan, dan SDN 5 Kuningan. Bupati didampingi Plt Kadisdikbud Maman Hermansyah, Kabag Humas Setda  Kuningan Wahyu Hidayah, Kasi, Kurikulum dan Penilaian Bindang Pembinaan SD Emup Muflihudin, Kepala UPTD Pendidikan Kuningan Abidin dan Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasana SD Disikbud Kuningan, Rijal Arif Gunawan.

Rombongan disambut oleh Kepala SDN 2 Kuningan Hj Esih SPd dan para guru. Bupati bersyukur  pelaksanaan USBN  berjalan dengan baik dan lancar di Kuningan. Hal ini karena  panitia  menyiapkan secara matang.

“Yang terpenting dari sample  tiga sekolah USBN berjalan lancar dan kami yakin semuanya lancar hingga beres hari Kamis,” ujar Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com