Seleksi Program Transfer Kredit Internasional Diikuti Puluhan Mahasiswa Uniku

KUNINGAN (MASS) – Puluhan mahasiswa Uniku mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Humas, Hukum dan Kerja Sama univeritas kebanggaan warga Kuningan itu.

Seleksi wawancara Bahasa Inggris ini digelar Sabtu (25/7/2020). Kegiatan seleksi dibuka oleh Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi.

Dikdik mengatakan, Uniku sebelumnya sudah memberangkatkan tiga mahasiswanya untuk mengikuti program transfer kredit diluar negeri. Uniku ini termasuk yang banyak karena dari universitas lain hanya satu atau dua mahasiswa yang lolos dan diberangkatkan.

Selanjutnya, Dikdik menyampaikan tujuh mahasiswa yang nantinya terpilih mengikuti program transfer kredit internasional akan ditempatkan di universitas-universitas luar negeri yang sudah bekerja sama

“Karena tahun ini kuota yang didapat semakin banyak yaitu tujuh mahasiswa, mudah-mudahan bisa lebih terdistribusi ke negara-negara yang sudah bekerja sama, yang terbaru itu ada India, yang lainnya ada Filipina, Thailand, dan Malaysia,” paparnya.

Dirinya mengungkapkan Program Transfer Kredit Internasional 2020 akan digelar secara daring. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, 3 mahasiswa Uniku mengikuti pembelajaran di kampus-kampus yang ada di Thailand dan Malaysia,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Dikdik berpesan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kalau Anda misalkan lolos, ini bukan hanya menjadi kebanggan pribadi masing-masing tetapi juga kebanggan universitas. (agus)