Selama Sepekan Mahasiswa Asal Nigeria dan Kenya Ada di Uniku

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi Se MSi didampingi Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSi, dan Kepala Bagian (Kabag) Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Fahrus Zaman Fadhly, MPd menerima enam  orang mahasiswa dan satu  dosen Universiti Utara Malaysia (UUM) di Ruang Kerjanya, Senin (08/07/2019).

Keenam mahasiswa dan mahasiswi UUM yang tergabung dalam program “International Outbound Mobility Programme” adalah Grace Amina dari Negara Nigeria, Gonesh Chandra dari Bangladesh. Lalu, Lubna Akram dari Pakistan, Onasoga Olukayode Ayodele dari Nigeria, Sana Annar Lashari dari Pakistan, Anne Anjao Eboi dari Negara Kenya dan satu dosen bernama Nur Hayani Zakaria.

Mereka akan mengikuti program “International Outbound Mobility Programme” itu selama satu  pekan mulai dari tanggal 6–12 Juli 2019.

Rektor Uniku Dikdik mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi realisasi kerjasama antara Uniku dengan UUM yang sudah berjalan harmonis dan dinamis selama beberapa tahun yang lalu.

“Selamat datang saya sampaikan kepada seluruh peserta “International Outbound Mobility Programme” di Kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Mereka dari berbagai negara ini akan berada di Kuningan selama satu minggu dengan agenda utama melakukan research information sharing, atau berbagi dan berdiskusi tentang topik penelitian disertasi mereka selama studi di UUM yang merupakan salah satu mitra penting Uniku di Malaysia.

Diterangkan, keenam peneliti tersebut adalah mahasiswa S3 Universiti Utara Malaysia (UUM) yang akan berdiskusi dengan para dosen di Uniku. Tujuannya untuk menggali isu-isu penelitian yang menarik untuk dijadikan topik penelitian disertasi mereka.

“Potensi Kuningan yang luar biasa menarik perhatian  para sarjana asing. Mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman dalam penelitian, terutama topik-topik yang bersifat lintas disiplin. Kalau dilihat dari latar belakang studi dan kepakaran mereka  terlihat beragam yakni dari  Teknologi Informasi, Multimedia, Pendidikan, Sejarah dan Komukasi,” sambungnya.

Dikdik berharap, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan dengan baik dan konsisten dilaksanakan setiap tahunnya oleh kedua institusi perguruan tinggi antara Uniku dan UUM.

“Semoga, kedua institusi yaitu Uniku dan UUM selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan yang dinilai sangat bermanfaat dan positif tersebut,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com