Sekolah Pinggiran Gelar Campus Day

KUNINGAN (MASS)- Untuk meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi, SMAN 1 Subang menggelar acara “Campus Day”. Acara ini digelar pada Jumat (26/1/2019).

Menurut Guru Bimbingan Konseling (BK) SMAN Subang, Nisa Fikriyah, kegiatan ini merupakan pertama kali digelar. Biasanya adanya sosialisasi dari kampus kampus, sekarang kita minta kampus-kampus datang.

Pihaknya memang memprioritaskan kampus-kampus yang di dalamnya terdapat alumni dari SMA N 1 Subang, makanya kampus kampus yang datang, terbilang masih terbatas.

“Ini kan pertama kali, kita juga undangnya alumni kita yang sudah atau masih menjadi mahasiswa, untuk sharing dan untuk memberi gambaran gimana perkuliahan itu,” ujarnya.

Yang datang bukan hanya kampus dari daerah Kuningan, tapi juga dari Cirebon, Tasik, bahkan dari Jakarta. Tercatat ada sekitar 13 Kampus yang datang dan mengisi stand informasi pendaftaran serta informasi jalur jalur beasiswa di kampus yang bersangkutan.

Sementara itu, meningkatkan motivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi memang menjadi prioritas utama. Hal itupun diungkapkan salah satu alumni yang saat ini menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negri, di Kota Cirebon, Eki Nurhuda.

Menurut Eki, acara “Campus Day” sendiri, menjadi momentum yang pas untuk membentuk ikatan sesama alumni yang saat ini tersebar. Untuk bisa saling membantu calon-calon alumni yang memang berminat untuk melanjutkan pendidikannya.

“Semoga, setelah ini, kami bisa terus saling membantu pada calon alumni ini, baik itu dalam memberikan informasi masuk kuliah, atau bahkan untuk sekedar sharing sharing pengalaman, dan juga mudah mudahan, kegiatan ini bisa jadi rutin tiap tahun,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com