Sejarah, Pengenalan Kampus Fakultas Ekonomi Hadirkan Kepala LLDIKTI

KUNINGAN (MASS)- Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku ) menggelar PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ) selama dua hari yakni  Selasa-Rabu (10-11/9/2019). Kegiatan ini diawali dengan penyambutan Mahasiswa Baru oleh Dosen dan Ormawa Fakultas Ekonomi da juga Deka FE Dr Herma Wiharno.

Dalam sambutannya ia berharap mahasiswa baru memilih Fakultas Ekonomi berdasarkan keinginannya sendiri bukan atas dorongan orang lain. Selain itu diharapkan mahasiswa baru dapat menghadapi tantangan global di Era Milenial ini.

Dilanjutkan juga dengan pembukaan acara secara resmi dengan pemukulan gong dan pelepasan balon udara oleh Dekan Fakultas Ekonomi. Total tahun ini ada sekitar 1.303 mahsiwa baru yang tersebar di empat fakulutas termasu FE.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Uniku, Razna Fahani mengungkapkan  PKKMB 2019 mengangkat tema yaitu ” Membangun entrepreneur mindset dalam membentuk entrepreneur muda yang sukses, cerdas dan inovatif “. Tema itu kemudian dituangkan dalam beberapa kegiatan seperti Dramatisasi Puisi , Focus Group Discussion (FGD), Brain Storming, dan Seminar.

Seminar sendiir diisi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Prof Dr Uman Suherman AS MPd. Dalam seminarnya Uman  mengharapkan mahasiswa menjadi orang yang sukses bukan hanya mengandalkan IQ, akan tetapi berjuang melakukan berbagai upaya dalam menempuh pendidikan.

“IPK bukanlah segalanya, tapi ada yang lebih penting yaitu tingkah laku pribadi menjadi lebih baik,” tandasnya.

Para mahasiswa dan dosen begitu antusias ketika menyimak seminar tersebut karena dibawakan dengan sangat ringan dan begitu menyenangkan. Dilanjutkan oleh pemateri ke dua yaitu salah satubanggota DPR RI juga sebagai direktur ekspor impor PT Sinjaraga Santika Sport yang merupakan produsen peralatan olahraga Internasional Federasi Sepak Bola (FIFA) Dr H Jefry Romdonny SE SSos MSI MM.

Dalam seminar itu Jefry  memberikan kiat-kiat kepada mahasiswa baru untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses yafitu memiliki mental yang kuat dan positif. Lalu, memiliki kemampuan kreatif dan inovatif serta harus memahami teknis berwirausaha juga harus waspada dan hati-hati dengan karakter orang dalam berbisnis.

Saat PKKMB berlangsung, mahasiswa baru FE Uniku diperkenalkan dengan keilmuan yang tak lepas dari kehidupan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan. Selain itu, mahasiswa baru juga diajak untuk meresapi dan memaknai nilai-nilai FE dan Uniku.

Harapannya, dengan demikian mahasiswa baru tidak sekedar menjalankan kegiatan. Namun dapat mendapatkan nilai dari setiap kegiatan yang dilaksanakannya.

Dahana Fitriani sebagai mahasiswa sekaligus panitia PKKMB menuturkan PKKMB 2019 mengambil konsep kegiatan yang interaktif dan atraktif. Tahun ini PKKMB mengangkat tentang bagaimana menjadi entrepreneur yang kreatif, inovatif dan sukses.

Lebih lanjut, Dahana berharap mahasiswa baru dapat memahami dan memaknai nilai-nilai kehidupan selama berkuliah, serta berharap mahasiswa baru FE Uniku dapat memahami peran dan esensi sebagai mahasiswa.

“Harapannya mahasiswa baru FE Uniku mampu berperan sebagai Agent of Change dan memberikan kontribusi lebih untuk Fakultas, Universitas, Bangsa, dan Negara,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com