Satu Minggu Dua Kali Akreditasi

KUNINGAN (MASS) – Dalam meningkatkan kualitas dan penjaminan mutu, STKIP Muhammadiyah Kuningan melaksanakan akreditasi. Dalam seminggu, dilaksanakan dua akreditasi, reakreditasi AIPT dan program studi PTIK.

Akreditasi ulang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) STKIP Muhammadiyah dilaksanakan pada Senin (25/2/2019). Sedangkan akreditasi Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) dilaksanakan pada Jum’at (1/3/2019).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr M Samsudin SAg MPd mengatakan, akreditasi merupakan sebuah bentuk akuntabilitas pengelolaan perguruan tinggi terhadap apa yang telah dilakukan perguruan tingginya

“Sekarang ini, akreditasi menjadi indikator penting bagi masyarakat. Kalau prodi itu terakreditasi, berarti secara kualifikasi prodi tersebut sudah memenuhu ketentuan-ketentuan yang berlaku terkait dengan pengelolaan perguruan tinggu,” jelas Samsudin.

Menurutnya, peringkat akreditasi A,B,C menjadi pertimbangan masyarakat untuk memilih perguruan tinggi. Siswa yang akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, terlebih dahulu akan melihat nilai akreditasi program studi dan institusinya.

“Tentunya nilai A sudah memiliki standar, nilah B dan C pun sama. Ini menjadi tekad bagi STKIP Muhammadiyah Kuningan untuk meningkatkan kualifikasi akreditasi masing-masing prodi, termasuk akreditasi institusi (AIPT, red),” paparnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com