Sasar Siswi SMP, MMQ Digelar di Kadugede

KUNINGAN (MASS) – Majelis Manajemen Qolbu (MMQ) yang merupakan program pilar pendidikan yang diselenggarakan DT Peduli sebagai upaya mencetak generasi handal yang hatinya selalu berpegang teguh pada ketauhidan.

Salah satu kegiatanya diadakan di SMPN 1 Kadugede pada Jumat (18/10/2019) siang. Acara tersebut berupa kajian dan sharing yang dikhususkan untuk para siswi.

Lilis Lisdayanti, Markom DT Peduli Kuningan menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membimbing siswi menjadi pribadi muslimah yang beakhlaqul karimah, sholehah, mengharap ridho Allah. Selain itu, dengan MMQ ini diharapkan bisa membantu menyelesaikan permasalahan di lingkungan sekolah serta di rumah siswi-siswi tersebut.

“Tadi peserta sangan antusias, banyak dari mereka yang berbagi soal dampak gadget, banyak juga sharing-sharing soal permasalahan sesamanya, banyaklah,” ujar Lilis.

Sesi tersebut, menurut Lilis merupakan pendampingan dan sharing yang tepat dan berkelanjutan. Sebab, setelah kegiatan selesai, semua saling berbagi kontak untuk lanjut sharing melalui seluler.

“Materi kali ini memang berbeda-beda ya, ada yang Buling, ada mengenal Allah, ada cara Hidup menjadi Tenang atau santuy, dan ada pula kiat menjadi muslimah berkarakter,” tambahnya.

Salah seorang guru SMPN 1 Kadugede yang akrab disapa ibu Yuli menyampaikan rasa syukur serta mengaku senang. Itu karena dengan kegiatan tersebut, para siswi jadi lebih terbuka.

“Kegiatan ini memberikan warna cara pengajaran yang berbeda, sehingga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sekarang hadapi. Harapan sekolah kami, semoga dengan diadakannya MMQ ini, mampu menjadikan karakter anak baik dan sholehhah Aamiin,” ujarnya. (eki/trainee)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com