Sandiaga Uno Bagikan Resep Sukses Jadi Miliarder

KUNINGAN (MASS)- Dalam rangkaian peringatan Dies Natalis Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Uniku ke 25, Prodi Manajemen menggelar Webinar Nasional.

Tema yang disung dalam webseminar itu adalah Membongkar Rahasia Sukses Sandiaga Uno menjadi Pengusaha Miliarder. Acara digelar  Senin (14/09/2020).

Wibenar diawali dengan penadatanganan Nota Kesepahaman antara Perkumpulan Gerakan OK OCE dengan Uniku dan juga Perjanjian Kerja Sama antara OK OCE Andalan dengan Prodi Manajemen FE Uniku.

“Saya menyambut baik kerja sama ini. Kami di OK OCE sudah melakukan berbagai kerja sama, baik dengan pemerintah daerah tingkat provinsi, kota, kabupaten maupun dengan institusi-institusi lainnya,” Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Iim Rusyamsi.

Diterangakn, saat ini sudah 400.000 jaringan yang mendaftar menjadi anggota OK OCE melalui Pemda-Pemda yang sudah bergabung.

Selain itu juga ada lebih dari 157 komunitas penggerak yang bergabung bersama OK Oce. Pihak memiliki target untuk membantu penciptaan lapangan kerja.

Mengenai tareget pihaknya mempunyai target untuk membantu penciptaan lapangan kerja hingga tahun 2024 adalah sebanyak 2 juta wirausaha baru atau lapangan kerja baru.

“Alhamdulillah sudah banyak dibantu juga oleh teman-teman di komunitas penggerak. Komunitas penggerak OK OCE Andalan yang ada di Kabupaten Kuningan akan membantu kami juga bekerja sama dengan beberapa universitas dan juga unsur-unsur masyarakat lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah hadir dalam kegiatan Webinar ini. Uniku memiliki konsen terhadap pengembangan kewirausahaan di Kabupaten Kuningan.

“Karenanya, tentu ini menjadi sebuah momentum yang sangat baik bagaimana kita bisa bersinergi untuk terus menggerakkan kewirausahaan ini sehingga bisa semakin luas di masyarakat,” ujar Dikdik.

Lebih jauh, Dikdik berharap kerja sama ini menjadi tahap awal bagi Uniku dan OK OCE untuk bersama-sama menciptakan lapangan kerja khususnya bagi lulusan Uniku.

“Kerja sama ini tentu menjadi titik awal bagi Uniku untuk berkolaborasi dengan OK OCE, khususnya mungkin OK OCE Andalan Kuningan, dimana kita bersama-sama menciptakan lapangan kerja khususnya bagi alumni,” sebutnya.

Lulusan Universitas Kuningan harus menjadi lulusan yang bukan hanya semata-mata menjadi pencari kerja tetapi justru bisa menciptakan lapangan kerja.

Kegiatan Webinar Nasional ini dilanjutkan dengan acara syukuran Dies Natalis Prodi Manajemen FE Uniku yang ke-25. Acara syukuran ini digelar di Aula FE Uniku dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (agus)