Salurkan Alumni, SMK Pertiwi Teken MoU Dengan Universitas Taiwan

KUNINGAN (MASS)- Untuk menyalurkan para alumni agar bisa berkerja di luar negeri, pihak SMK Pertiwi terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satu yang terbaru adalah dengan menjalin kerjasama dengan Chien Hsin  Science and Technology University Taiwan.

MOU dengan Chien Hsin  Science and Technology University Taiwan, ditandatangi bersama Dr Ya Fu Peng (Director Cooperation International Office) dan Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto MSi. MoU ditekan Senin.

“Alhamdulillah SMK Pertiwi Kuningan sudah teken MoU. Program Kerjasama Ini untuk menyalurkan lulusan SMK Pertiwi Kuningan Kuliah sekaligus magang di Taiwan,” ujar Dea, Senin (1/10/2018).

Dikatakan, MoU bersama  universitas-universitas luar negri dan industri di luar negeri membuat kerjasama sudah bukan lingkup Indonesia lagi. Pasalnya,  selain dengan Taiwan, SMK Pertiwi telah melakukan kerjasama program kuliah dan magang dengan Jepang dan Korea.

“Ingat ini bukan program pengiriman tenaga kerja. Ini murni program pendidikan, jadi selama di luar negri siswa akan kuliah, dan bisa sambil magang,” tambahnya.

Selain dapat ilmu juga dapat penghasilan, nah kalo TKI itu setelah habis kontrak tidak dapat apa-apa. Ini setelah habis kontrak siswa dapat ijazah sarjana universitas luar negri, sehingga setelah selesai mereka dengan mudah diterima kembali di perusahan di luar negri ataupun kalau kembali bisa di terima di perusahaan bonafid di Indonesia.

Ke depannya kata Dea, program ini akan diperluas kerja sama dengan berbagai negara. Hal ini agar para siswa yang belajar lebih semangat lagi berlajar dan ada kejelasan masa depan mereka.

Harapan  dengan adanya MoU ini, nanti alumni alumni SMK Pertiwi Kuningan menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kualitas SDM, sehingga secara ilmu dan ekonomi mereka bisa mengangkat taraf hidup rekan rekannya, keluarganya dan umumnya SDM di Indonesia.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com