Rutin Tiga Bulan Sekali Guru dan Siswa Gelar Donor Darah

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dilakukan oleh MAN 2 Ciawigebang harus ditiru oleh semua sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, madrasah yang terletak di Kecamatan Ciawigebang ini selalu rutin melakukan kegiatan donor darah.

Seperti Kamis (1/9/2019) pagi puluhan siswa antre melaksanakan donor. Mereka dari mulai X hingga XI semangat mengikuti kegiatan tiga bulan sekali. Tampak Kepala Madrasah H Iman Nuryaman.

“Ini kegiatan rutin kami setiap bulan. Selain menyehatkan badan kami mengajat kepada para siswa untuk membantu sesama dengan donor darah. Pasalnya, kebutuhan akan darah di Kabupaten meningkat,” jelas mantan kepada MTsN I itu.

Pada Kamis ini yang sudah melakukan donor sekitar 76 siswa. Jumlah ini belum ditambah dengan tenaga pengajar. Biasanya yang mengikuti donor lebih dari 100 orang.

“Jumlah siswa  memang banyak. Tapi, yang akan mengikuti donor dites dulu kesehatanya. Tapi dengan jumlah yang ada pun kami sudah merasa senang,” tandasnya.

Sekedar infromasi  donor  darah bukan hanya aktivitas sosial, tapi juga wujud kebiasaan hidup sehat dan  banyak manfaat lainnya. Sedikitnya, ada lima  manfaat donor darah yakni menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah.

Kemudian membantu penurunan berat badan,  mendapatkan kesehatan psikologis dan terakhir mendeteksi penyakit serius. Maka, dengan berbagai manfaat itu pendonor mendapatkan berbagai kelebihan.

“Ingat setetes darah sejuta harapan. Begitu besar makna dari donor maka kami memilik rutin tiga bulan. Ternyata ketika rutin badan menjadi sehat,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com