Ribuan Orang Rayakan Harjad Uniku di Palutungan

KUNINGAN (MASS) – Sekitar seribu dosen dan karyawan Universitas Kuningan (UNIKU) beserta keluarga menyemaraki perayaan Hari Jadi Uniku ke-16 di Palutungan, Kuningan, Sabtu (13/7/2019). Perayaan Hari Jadi kali ini juga menjadi momentum tasyakkur bin nikmah atas capaian yang diraih Uniku selama ini.

Seperti diketahui Uniku saat ini bukan hanya menjadi kebanggaan warga Kuningan, tapi eksitensi sudah diakui di Jabar. Bahkan, di Indonesia Uniku masuk deretan perguruan tinggi terbaik.

“Uniku secara pelan namun pasti telah berkembang maju sesuai dengan harapan masyarakat. Pada Hari Jadinya ke-16, Uniku telah banyak dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat,” ujar Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi.

Berbagai hibah diterima Uniku baik hibah riset, hibah pengembangan jurnal, beasiswa bidik misi, beasiswa Pemprov Jabar, dan lain-lain. Terakhir, Uniku memperoleh dana hibah BPPTS atau Bantuan Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Skema B 2019.

Dikdik mengungkapkan, kepercayaan bantuan hibah terus mengalir ke Uniku, termasuk hibah program transfer kredit dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti. Dari 37 perguruan tinggi di Indonesia.

“Uniku menjadi salah satu PTS yang menerima hibah bantuan transfer kredit bagi tiga mahasiswa untuk studi selama satu semester di Malaysia dan Thailand,” tambahya Dikdik.

Ditempat yang sama , Ketua Yayasan Sang Adipati Kuningan, Drs Uri Syam, MH mengungkapkan, pihaknya bersyukur sekali Uniku mampu bertahan dan telah membuktikan dirinya sebagai perguruan tinggi yang berkualitas dan menjadi ikon masyarakat Kuningan.

“Kalau dari kelahirannya, Uniku itu usianya sudah 24 tahun yang ditandai dengan berdirinya STKlP, STIE, STIKu STIKU, STIE, dan lain-lain. Tidak ada Uniku bila tidak ada beberapa sekolah tinggi tersebut. Namun, secara formal, Uniku berusia 16 tahun setelah fusinya beberapa sekolah tinggi tersebut menjadi satu bernama Universitas Kuningan,” sebut Uri Syam.

Sementara itu, Hari Jadi Uniku ke-16 ini diisi dengan sejumlah lomba, diantaranya lomba hiking, estafet tepung, estafet hulahoop, moving carpet, upload foto kegiatan di sosial media, pipa line, dan halang rintang tali. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Tari Sekoper cinta Priskad, hiburan Pusaka Aria Kamuning 3, dan ditutup dengan pembagian hadiah dan doorprize.

Tentu banyak yang berdoa agar Uniku terus banyak melahiran SDM yang berkuaitas bagi Kuningan. Sebab, dengan banyak SDM yang dihasilkan maka sangat penting bagi Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com