Ratusan Siswa Berebut Juara

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, membuka acara beberapa lomba tingkat SMP se-Kabupaten Kuningan, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, di SMPN 1 Kuningan, Senin (18/3/2019). Beberapa lomba itu diantaranya OSN, FLS2N, FLS, O2SN, dan Pentas PAI.

“Bapak mengapresiasi khususnya kepada siswa siswi SMPN peserta lomba, selamat berkompetisi semoga kalian mampu menunjukan prestasi terbaik,” kata Bupati Acep Purnama.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan itu mampu meningkatkan prestasi bidang sains, (Matematika, IPA dan IPS). Selain itu membangkitkan minat serta kegemaran siswa dalam bidang Seni dan Budaya, Literasi, Olah Raga, dan Pendidikan Agama Islam (PAI), Menumbuhkembangkan jiwa kompetitif dan kerjasama yang sehat sejak dini.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu menyeleksi siswa terbaik tingkat kabupaten yang akan mengikuti lomba di tingkat propinsi dan tingkat nasional. Selain itu diharapkan dapat mendorong untuk mengembangkan bakat dan prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya menghimbau kepada kepala sekolah serta guru-guru untuk senantiasa melakukan pembinaan kepada anak didik dengan melakukan latihan guna meraih prestasi yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs H  Maman Hermansyah, MSi, dalam laporannya peserta yang mengikuti kegiatan itu, terdiri atas siswa siswi SMP Negeri dan SMP swasta diantaranya OSN sebanyak 270 orang, PAI 269 orang. Sedangkan peserta FLS2N 250 orang dan O2SN 250 orang.

“Kegiatan ini  meningkatkan prestasi siswa dalam bidang sains, mengembangkan potensi serta menyalurkan minat serta bakat seni dan budaya, literasi, olahraga, pendidikan agama Islam serta mendorong kreativitas siswa dalm bidang seni budaya,” papar Maman. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com