Ratusan Karateka Berebut Juara di Uniku Cup IV

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 188 karateka dari berbagai Dojo yang ada di Kuningan betarung di Uniku Cup IV. Mereka akan bertanding selama dua hari (19-20/1/2-19) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku .

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama itu mengambil tema Menjungjung Tinggi Sportifitas Dengan Semangat Bushido Karate. Diharapkan dari kejuaraan ini lahirlah atlet karate pontensial untuk Kuningan.

Menurut Ketua Pelaksana kejuaraan Karate Uniku Cup IV 2019 Dziky Khoerul Umam berharap, semoga kejuaraan yang keempat kalinya diselenggarakan itu, bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat menghasilkan atlit yang handal, professional dan berprestasi.

Bupati Kuningan Acep Purnam mengakau, sangat berbangga sekali melihat atlet-atlet yang akan bertanding hari ini sebagai bibit atlet karate di masa depan.

“Saya mengucapan banyak terimakasih atas kiprah kepada Uniku , seluruh panitia dan pihak-pihak terkait bisa menyelenggarakan even ini,” ujarnya.

Diterangan, even ini selain mengukur tingkat kemampuan atlet, juga ajang untuk meraih prestasi dan mengingatkan prestasi melalui karate ini.

Acep berharap pada kegiatan ini mudah-mudahan dapat berkontribusi dalam menghasilkan atlet yang handal untuk dipersiapkan pada event tingkat provinsi,nasional maupun internasional.

“Begitupun saya mohon kedepan dari karate harus menyumbangakan medali bagi kuningan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi berharap, dengan diselenggarakan kegiatan kejuaraan BKC Uniku bisa memperluas jangkauan pesertanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan kali keempat BKC Uniku dapat menyelenggarakan kegiatan ini. Tahun depan mudah-mudahan bisa se-wilayah III Cirebon atau bisa juga se-Kunci Bersama,” harapnya.

Ketua FORKI Kabupaten Kuningan Drs. KMS Zulkifli, MSI menambahkan, dirinya juga mengapresiasi kegiatan kejuaraan karate yang diselenggarakan oleh BKC Uniku untuk tahun yang keempat.

“Saya atas nama pribadi maupun FORKI, mengapresiasi kegiatan kejuaraan karate yang keempat kalinya itu diselenggarakan oleh BKC Uniku. Selamat bertanding dan junjung sportifitas,” tuturnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com