Ratusan Dosen Tandatangani SP3

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 120 dosen Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani “Surat Perjanjian Penugasan Penelitian (SP3)” di Aula Fakultas Hukum (FH) Kampus I, Senin (22/04/2019). Kegiatan penandatanganan SP3 DIselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku.

Menurut Kepala LPPM Uniku Oding Syafrudin MM,  ada 120 orang dosen, dengan jumlah judul pemelitian internal 109 judul, 14 judul jumlah penelitian pemula Dikti dan angka partisipasi penelitian tahun ini sebesar 0, 67%.

Dijelaskannya, kegiatan yang merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu penelitian, jumlah total dana penelitian Rp 576.000.000 dan jumlah dana penelitian internal sebesar Rp333.000.000 serta jumlah dana penelitian Dikti sebesar Rp. 243.000.000,-,” jelasnya.

” Tujuan penandatanganan SP3 adalah untuk memastikan kegiatan penelitian berlangsung tertib dan procedural, menjaga mutu dan standar proses penelitian sesuai Dikti serta sebagai dokumen yang berisi hak dan tanggung jawab dari para pihak yaitu pihak peneliti dan pihak LPPM,” ujarnya.

Ditambahkannya, harapannya dari kegiatan ini adalah dosen dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara professional melalui Dharma Penelitian, dosen dapat menstrasformasikan ilmu pengetahuan. Selain itu dosen dapat produktif menghasilkan luaran (Output) baik itu dalam bentuk jurnal maupun buku ajar,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Uniku Dr Anna Fitri Hindriana MSi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada para dosen yang akan terlibat ke dalam penelitian tahun 2019. Penelitian ini memiliki peran yang sangat penting bagi perguruan tinggi. Dosen harus memiliki kesadaran untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar dengan meningkatkannya jumlah partisipasi dari para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat meningkatkan atau menaikan kluster Uniku ke yang lebih baik serta kedepannya akan diperbaiki dan dipacu luaran agar bisa terpublikasi di jurnal yang terindeks scopus.. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com