Ramadhan Scout 3 : “Ngabakti ka Negri Lawan Pandemi di Bulan Suci”


KUNINGAN (MASS) – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran Cigugur kembali menggelar Ramadhan Scout. Ini merupakan kali ketiga Ramadhan scout dilakukan.


Tentu tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan di tengah wabah ini pun terus menyesuaikan dengan keadaan, dengan melakukan social distancing, dirumah saja, serta mengkonsumsi makanan sehat.

Ketua pelaksana Yudiana menyebut rangkaian kegiatan yang dilakukan merupakan penanganan pencegahan penyebaran covid 19.

Seperti penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat umum pendeteksi suhu tubuh, pembagian 200 masker, pembagian 100 paket sembako, pembagian 100 bungkus nasi kotak, serta pembagian 250 takjil.


“Kami salurkan kepada yang membutuhkan. Semoga acara ini bisa bermanfaat dan diterima oleh masyarakat sehingga bisa diadakan kembali di luar bulan suci atau tahun berikutnya,” ujarnya.


Camat Cigugur Didin yang juga Mabiran setempat menyebut kegiatannini sudah mendapat ijin dari yang berwenang. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi ini bersifat sosial dan membantu.


Kwarran Cigugur Caca juga berharap, meski acara saat ini dilaksanakan di masa pandemi, tapi ke depannya bisa dilakukan acara serupa.


Begitu juga Dewan Kerja Ranting, Teguh Roisul Parik menilai kegiatan seperti ini merekatkan banyak pihak dan membantu banyak pihak.

“Terima kasih banyak untuk seluruh itansi, lembaga atau pribadi yang sudah membantu berupa materi/non materi hingga acara ini terlaksanakan dengan baik & Lancar,” tuturnya. (eki)