Quranic School Santuni Manula Dhuafa di Ancaran

KUNINGAN (MASS) – Pada Bulan suci Ramadan 2019 ini, Kabupaten Kuningan semarak dengan berbagai kegiatan dakwah dan sosial. Salah satunya yang diadakan oleh Quranic School Kuningan (QS). Akhir pekan kemarin, lembaga belajar Al Qur’an tersebut mengadakan pembagian santunan dan paket sembako untuk para manula dhuafa di Desa Ancaran Kecamatan Kuningan.

Pembagian tersebut dilaksanakan di kantor pusat QS, Jl RE Martadinata no. 163, Ciporang, Kuningan. Jumlah penerima bantuan mencapai 50 orang. Kegiatan ini, menurut Direktur Quranic School Kuningan, ustadzah Tia Fadilah, merupakan kegiatan rutin yang telah diadakan ketiga kalinya.

“Selain itu kami juga mengadakan bagi ta’jil hampir setiap hari Minggu, buka bersama anak yatim dan dhuafa serta pembagian santunan kepada mereka,” ujar Tia, Senin (3/6/2019).

Quranic School Kuningan (QS) merupakan lembaga belajar Al Qur’an khusus anak-anak usia 2 sampai dengan 12 tahun, yang berdiri sejak 2015 di Kuningan. Selain anak didik reguler atau umum (berbayar), QS juga memberikan beasiswa untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Secara rutin mereka belajar Al Qur’an secara gratis, termasuk fasilitas buku tahsin dan tahfidz. Kemudian diberi santunan setiap bulan. Hal ini dilakukan sejak 2015, hingga saat ini memiliki 60 anak didik yatim dan dhuafa. Mereka diantaranya anak-anak warga dari Ancaran, Ciporang, Cijoho, Purwawinangun, Awirarangan, dan sekitar Cilowa.

“Hal ini dilakukan karena kami, QS dan para donatur, tidak hanya ingin membantu menyantuni, tapi juga mendidik mereka, agar mereka tumbuh menjadi anak yang sholeh dan berakhlak mulia. Yang kami lakukan ini semoga bermanfaat. Walaupun tidak seberapa, tapi kami harap bisa menginspirasi orang lain untuk terus berbagi kebaikan,” tuturnya.

Tia menambahkan, banyak program yang diadakan oleh QS. Seperti Balita Qur’an (untuk anak usia 2 s/d 4 tahun), Program Tabarak (usia 5 s/d 6 tahun), After school (program belajar mengaji  sepulang sekolah seperti tahsin, tahfidzh, dan terjemah), privat dan lainnya.

“ Tempat belajarnya beralamat di Jl. RE Martadinata no. 163, Ciporang, Kab. Kuningan, 100 m sebelah timur RS Wijaya Kusuma (pusat) dan Jl. Siliwangi/Jl. Raya Cilowa, Kab. Kuningan, antara gerbang Desa Cilowa dan SDN 2 Cilowa (cabang),” pungkas Tia. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com