Punggawa IMK Dinobatkan Jadi Pemuda Pelopor

KUNINGAN (MASS) – Punggawa IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) raih prestasi Pemuda Pelopor Kabupaten Kuningan bidang pengelolaan sumber daya alam (pertanian). Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata itu digelar akhir pekan kemarin (20-21/4/2019) bertempat di UPTD SKB Kabupaten Kuningan.

Nurul Anwar atau sapa akrabnya “Aawai” adalah peserta pembuka yang memaparkan gagasannya dibidang pertanian. Tema yang diangkatnya “Pemberdayaan Petani Muda dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Kearifan Lokal”. Selama 15 menit, ia mempresentasikan hasil gagasannya yang sudah berjalan selama 2 tahun itu.

“Aawai memang pemuda yang aktif dalam setiap kegiatan khususnya dibidang pertanian, pantas saja jika dia meraih prestasi itu. Karena, memang sudah terbukti,” kata salah satu teman dekatnya Yayat.

Nurul Anwar terlahir di Desa Pakembangan kecamatan Garawangi, 30 Januari 1998. Dengan cita-citanya ingin mengangkat nama petani di era Millenial, pemuda yang berkuliah di UGJ (Universitas Gunung Jati) Cirebon tergabung dalam beberapa organisasi baik intra ataupun ekstra kampus. Salah satunya ia tergabung dalam organisasi primodial Kuningan, yang menghimpun mahasiswa-mahasiswa Kuningan di Wilayah Cirebon.

Diusia mudanya, Anwar juga tergabung dalam PT. Kuningan Berdaya Kreatif (KBK) dengan jabatan sebagai direktur utama. Dia juga tergabung dalam motivator tani dan menjadi pembina di beberapa desa binaannya dibidang tani.

Dan prestasi terdekat yang telah diraih adalah Pemuda Pelopor di Kuningan. Anwar berharap, dirinya dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan dirancah Provinsi dan tentunya meminta doa selalu kepada seluruh elemen masyarakat Kuningan.

“Alhamdulillah, penuh syukur saya panjatkan. Terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah mendoakan dan mengarahkan, terima kasih selalu pada kedua orang tuaku yang tak pernah henti-hentinya mendoakan. Minta doanya untuk berjuang dilangkah selanjutnya mewakili Kuningan,” harap Nurul Anwar. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com