Prof Malik Fajar Berpesan 4 Prinsip Bangun Perguruan Tinggi

KUNINGAN (Mass) – Dalam kunjungannya ke Kuningan, Prof Dr Malik A Fajar menyempatkan singgah ke kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Anggota Wantimpres RI sekaligus Pembina Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu mengeluarkan pesan perihal 4 prinsip utama yang mesti dipenuhi dalam membangun Perguruan Tinggi (PT).

“Membangun Perguruan Tinggi itu harus berdasarkan pada prinsip-prinsip utama, yaitu, Growth (harus tumbuh), Develop (berkembang), Reform (harus ada pembaruan) dan Continuity (programnya ada keberlanjutan),” ungkapnya di hadapan Ketua STKIP Muhammadiyah, Kasdar Al Ade Saputra.

Kunjungannya ke kampus tersebut dalam rangka pembinaan dosen dan karyawan. Itu sebagai rangkaian agenda Malik Fajar setelah ke Pendopo, Dinas Pendidikan, Kemenag, Disporapar dan PD Muhammadiyah Kuningan, yang dilangsungkan Kamis (30/3/2017).

Sementara di Pendopo, Bupati H Acep Purnama MH yang langsung menyambutnya. Kepada Prof Malik Fajar selaku Wantimpres, orang nomor satu di kota kuda itu memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki Kuningan.

Disebutkan Acep, beberapa potensi yang menjadi andalan Kabupaten Kuningan yakni pertanian dan Pariwisata. Dua potensi andalan itu dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

“Kami ingin mencapai suatu keadaan dan kemampuan masyarakat dalam perekonomian rakyat fokus pada ketahanan pangan, pengelolaan dan pengembangan sumber daya alam daerah serta partisipasi masyarakat,” ujar Acep.

Ia juga memaparkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Kuningan yang kini telah mencapai angka 74,84. Indeks Pendidikan sebesar 85,80, Indeks Kesehatan 79,37 dan Indeks Daya Beli 59,66. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com