Pramuka SMAN Ciwaru Tebar Takjil

KUNINGAN (MASS) – Pramuka Pangkalan SMAN 1 Ciwaru, pada Jumat (25/5/209) mengelar bagi-bagi takjil diwilayah sekitar sekolah. Kegiatan ini sebagai kegiatan sosial di bulan yang penuh berkah dengan membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas dan masyarakat  pejalan kaki.

Kegiatan Pramuka Pangkalan SMAN 1 Ciwaru yang sering disebut Ambalan Munding Sirang dan Purbasari. mendapatkan respon baik dari beberapa warga setempat dan pengguna jalan.  Ini membuktikan bahwa seorang pelajar tak harus selalu belajar dan duduk di ruangan, namun pelajar juga dapat melakukan hal-hal seperti bakti sosial atau pun hal yang lainnya.

“Saya sangat bangga merasa bangga melihat Pramuka khususnya di SMAN 1 ciwaru karena telah melakukan hal yang sangat bermanfaat. Dan bisa memanfaatkan waktu dengan hal yang sangat luar biasa,”  ujar  Nova rezky Sugema salah satu alumni Pramuka Ciwaru.

Semoga kedepannya kegiatan ini khususnya dalam segi bakti sosial dapat terselenggarakan bukan hanya di bulan Ramadhan namun bisa di bulan-bulan biasanya. Sebab, melatih sikap kepedulian siswa sejak dini.

Sementara itu, Pembina Pramuka Oyo Subaja mengaku, pihak sengaja mengarahkan anggota untuk berbagi agar mereka dilatih memilki jiwa sosial. Ketika siswa mempunyai sifat peduli maka ketika ada saudara dan tetangga yang membutuhkan pasti membantu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com