Ponpes Binaul Ummah Juara

KUNIGAN (MASS)- SMP ponpes Binaul Ummah Kuningan  kembali menjadi juara. Sekolah yang berada di Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur itu  berkali-kali menjadi yang terbaik di wilayah 3 Cirebon.

Begitu juga dalam ajang turnamen futsal Baznas Cup. Turnamen yang dilaksanakan di Ponpes Manbaul Ulum Kecamatan Dukuh Puntang Kabupaten Cirebon, BU juara.

Turnamen ini di ikuti oleh puluhan SMP/MTs terbaik se-wilyah 3 Cirebon. BU pada  babak final bertemu dengan  MTs Darul Ulum Majalengka. Kegiatan berakhri pada Rabu (12/12/2018).

Sejak kickoff kedua tim saling serang dan menunjukan  permainan cantik. Saling berbalasa gol pun terjadi sehingga peluit akhir dibunyikan skor 2-2. 

Berkat ketenangan dan kekompakan SMP Binaul Ummah Kuningan menjadi juara setelah menang adu fenalti. Kemenangan ini kembali mengukir prestasi seperti dua tahun yang lalu ketika menjadi juara di ponpes Al-Hikmah Bobos Kabupaten Cirebon.

Kemenangan ini turut mendapat apresiasi dari kepala sekolah SMP ponpes Binaul Ummah Opiq Taopiq Nurhidayat MPdI. Ia bersyukur Tim BU bisa menunjukan prestsi sangat luar biasa.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras anak-anak, dan pembimbing yang terus mengawal, membimbing, mengarahkan dari awal hingga akhir sampai juara,” ujarnya.

Semoga prestasi ini bisa meningkatkan motivasi belajar anak-anak untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik kedepannya. Ini menunjukan bahwa para siswa bisa berperatsi dalam berbagai bidang.

Ditempat yang sama ustad  Irpan Pelani,MPd sebagai pembimbing mengatakan  ini merupakan hadiah dari Allah untuk BU. Ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dan latihan anak-anak.

“Jauh-jauh hari sudah kami siapkan untuk menjadi yang terbaik dan menjadi juara karena target kami di setiap perlombaan adalah juara, dan alhamdulillah kali ini kita kembali menjadi pemenangnya,” jelasnya.

Masih kata Irfan, bukan hanya tim futsal saja yang menjadi juara 1 pada ajang perlombaan ini, lomba pidato Bahasa Arab juga menjadi juara se-wilayah 3 cirebon ini.

“Alhamdulillah bukan hanya tim futsal saja yah yang menjadi juara, lomba pidato bahasa Arab juga kita juara 1 atas nama ananda Faiz Firdaus asal Kadugede-Kuningan. Tentunya saya berharap semoga anak-anak bisa istiqomah terus belajar dan berlatih tidak mudah puas dengan capaian ini,”  harap dia. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com