Pondok Pesantren ala PGSD

KUNINGAN (MASS) – Program Studi PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan melaksanakan program Pondok Pesantren Cendekia. Kegiatan tersebut bersamaan dengan Simponi ke-4. Kegiatan Pondok Pesantren Cendekia dilaksanakan pada Selasa-Rabu (16-17/10/2018) yang bertempat di Gedung Baru STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Peserta pada kegiatan itu merupakan mahasiswa yang akan diwisuda pekan ini. Dari total 120 mahasiswa PGSD yang akan diwisuda, hanya segelintir mahasiswa yang ikut kegiatan pondok pesantren cendekia.

Dengan tema ‘menumbuhkan kesadaran dan kecintaan generasi muda serta berusaha mengamalkannya berlandaskan kesalehan pribadi dan sosial’, kegiatan tersebut diisi oleh pemateri dari berbagai latar belakang, diantaranya Dr H Iskandar Hasan (Ketua ICMI Kuningan), Drs Ojo Utarja MHum (sekretaris PDM Kuningan), dan Maman Sulaeman SHum (Ketua Pemuda Muhammadiyah Kuningan).

Di hari kedua, rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Simponi ke-4. Kegiatan simponi merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah silaturahmi antara orang tua mahasiswa yang akan diwisuda dengan para dosen PGSD beserta para alumni.

Dalam Sambutannya, Ketua Prodi PGSD Dudung Abdu Salam MPd mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayai STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Seperti prinsip wirausahawan Padang, jika anda puas sampaikan pada orang lain. Jika anda tidak puas, sampaikan kepada kami,” ucap Dudung.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr Muhammad Samsudin SAg MPd menyampaikan empat kunci sukses. Empat kunci sukses itu move on four on.

“Ada 4 on untuk menjadi seseorang yang ingin sukses. Vision (pandangan), Action (perbuatan), Passion (hasrat), dan Collaboration (bekerja sama),”  jelasnya pada Stadium General.

Berdasarkan informasi, pelaksanaan wisuda ke-VI STKIP Muhammadiyah Kuningan akan dilaksanakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 yang bertempat di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.(ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com