PMR Al-Mutawally Gandeng DPD GEMA MA dan IMK Wilayah Cirebon Gelar Donor Darah

KUNINGAN (Mass) – PMR Al-Mutawally Bojong Cilimus menggelar donor darah Sabtu (11/3/2017). Kegiatan tersebut buah kerja sama dengan DPD GEMA MA Kuningan dan IMK Wilayah Cirebon serta PMI Cabang Kabupaten Kuningan. 

Donor darah yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Mutawally itu dilangsungkan sejak pukul 09.00. Diikuti oleh santri, guru, wali santri dan tamu undangan, serta hadir juga sesepuh pesantren KH Nunung Abdullah Dunun dan Pembina Pesantren Al Mutawally H Mamat Robby Suganda SSos MAP.

Menurut Pembina PMR Kosim SPdI, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai kegiatan dan manfaat mendonorkan darah, sekaligus juga untuk memeriksa golongan beserta kondisi darahnya. Walaupun beberapa pendonor tidak bisa mendonorkan darahnya berkaitan dengan kondisi tubuh maupun darahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha untuk membudayakan donor darah kepada masyarakat. PMR Al-Mutawally mengajak masyarakat untuk sukarela mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatannya, terutama kesehatan darah dengan meregenerasi sel darah di tubuh,” ucap Kosim.

Berkaitan dengan itu, Ketua IMK Wilayah Cirebon Jaelani Sidik mengatakan kegiatan donor darah ini membantu penambahan persediaan darah PMI cabang Kuningan.

“Kami bekerjasama dengan PMR Al-Mutawally mengadakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial dan sebagai bentuk tolong menolong antar sesama dan alhamdulilah dalam kegiatan donor ini mendapatkan 70 kantong darah,” ujarnya didampingi Agus Kusman Selaku Sekretaris Umum IMK.

Sementara, Ketua DPD GEMA MA, Abdul Muhyi MA menerangkan, donor darah adalah tindakan dan wujud nyata adanya kepedulian sosial yang dilakukan pendonor darah untuk mereka yang menderita sakit dan memerlukan darah dari pendonor.

“Donor darah adalah wujud ungkapan syukur kepada Allah karena kasih dan karunia kesehatan yang diberikan kepada seluruh masyarakat selama ini. Juga merupakan tindakan nyata yang diharapkan bisa memberikan kelegaan untuk yang membutuhkan, sehingga segera tertolong dan sembuh,” ungkap Amuy, sapaan akrabnya, didampingi jajaran pengurus. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com