PKBM Succes Jaya Adakan Pelatihan Kurikulum 13 untuk Sekolah Paket

CILIMUS (MASS) – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Succes Jaya menggelar Pelatihan Kurikulum 13 untuk pendidikan kesetaraan. Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari itu buah kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Bidang PAUD Dikmas.

“Pelatihan ini diikuti 35 orang peserta dari berbagai PKBM yang ada di Kabupaten Kuningan. Ada juga dari PKBM Indramayu. Kita memperdalam lagi bagaimana implementasi Kurikulum 13 untuk pendidikan kesetaraan atau sekolah paket,” sebut Ketua PKBM Succes Jaya, Suhendar, kepada kuninganmass.com, Senin (7/10/2019).

Pelaksanaan pelatihan mulai Sabtu-Minggu (5-6/10/2019). Tempatnya di SLB Taruna Mandiri Sampora Kecamatan Cilimus. Kabid PAUD dan Dikmas Disdikbud, Elon Carlan MPd berkesempatan hadir sekaligus membuka secara resmi.

Dengan menghadirkan 3 narasumber kompeten, puluhan peserta serius menyimak materi yang disampaikan. Menurut mereka, pelatihan tersebut penting dan mendesak lantaran pendidikan kesetaraan harus sudah melaksanakan Kurikulum 13 dengan pembelajaran berbasis modul.

Para pemateri tersebut diantaranya, Pamong Belajar Madya dari BP PAUD dan Dikmas DIY Fauzi Eko Prayon MPd. Kemudian Ketua Forum Tutor Kesetaraan Nasional Provinsi DKI Jakarta, Lilik Subaryanto. Satu lagi Ketua Forum PKB Provinsi Jabar, Nana Suryana MPd.

Selain pelatihan K13, peserta pun diberikan tentang pembelajaran daring (dalam jaringan). Tujuannya agar siswa sekolah paket bisa belajar secara online. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com