PGRI Santuni 16 Anak Yatim

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan menghadiri Kegiatan Buka Bersama dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim/Piatu di Bulan Ramadhan 1440 H Tahun 2019 yang digelar oleg PGRI Kabupaten Kuningan, Acara ini dihelat di Gedung PGRI Kabupaten Kuningan pada Jum’at (24/5/2019) sore.

Kegiatan ini hasil  kerjasama bank  Cabang Kuningan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ini mengangkat tema “Semangat Ramadhan Tingkatkan Ketaqwaan, Kebersamaan dan Kepedulian Dalam Mewujudkan PGRI Kuningan Smart dan Mandiri Serta Menuju Kuningan MAJU.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan Pipin Mansur Aripin. M.Pd, Plt  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Drs Maman Hermansyah. Lalu, Pincab bank bjb Cabang Kuningan Maman Rukmana  serta para anggota PGRI Kabupaten Kuningan.

Acara tersebut diawali dengan siraman rohani yang dilanjutkan dengan penyerahan santunan pada yatim piatu. Menurut Pipin menyampaikan ucapan terima kasihnya pada bupati yang telah berkempatan hadir, hal itu tak lepas karena bupati selelu memperhatikan guru dan PGRI di Kabupaten Kuningan.

“Kami merasa bersyukur bisa berbagi kepedulian pada 16 orang anak yatim piatu. Semoga ini menjadi wasilah kebaikan menuju jalan menuju surganya Allah SWT. Tak hanya itu kebahagian saya menjadi warga Kuningan dengan visi Kuningan MAJU yang menempatkan pendidikan dan agama menjadi pondasi fundamental pembangunan bagi Kabupaten Kuningan, yang patut di apresiasi,” ujar Pipin.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan bahwa PGRI menjadi mitra pemerintah daerah Kabupaten Kuningan untuk membangun pendidikan dan guru, selain itu menjadi barometer sinergitas terhadap program yang di canangkan antara PGRI dan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan.

“Di bulan yang penuh berkah ini banyak makna yang terkandung di dalamnya, dan saya juga atas nama pemerintah daerah ikut berbangga karena telah dilaksanakannya santunan bagi anak yatim. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita pada orang-orang di sekitar kita,” jelasnya.

Acep berharap semoga dengan bentuk kepedulian ini menjadi amal berkah bagi  semua. Dan berharap pada seluruh guru untuk selalu memeberikan yang terbaik bagi anak didik  sebagai generasi penerus bangsa. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com