Pesilat Kuningan Juara di Kejuaraan Tingkat Nasional Asia dan Eropa

KUNINGAN (MASS) – Tiga pesilat Kuningan berasal dari Paguron Tapak Suci Putera Muhammadiyah menjuarai Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Pakubumi Open VI tingkat Nasional, Asia dan Eropa, Kamis-Minggu (31/1-3/2/2019). Kegiatan yang memperebutkan piala bergilir Mayjen TNI (Purn) Dr (HC) H Eddie M Nalapraya bertempat di Gor Padjajaran dan Gor Tri Lomba Juang Bandung itu diikuti ribuat pesilat.

Pesilat Kuningan yang turun di tingkat mahasiswa itu berasal dari kampus STIKes Muhammadiyah Kuningan. Ketiga pesilat itu adalah Usep Saeful Karim, kelas C Putra meraih mendali emas dan Anto Susanto turun di kelas D meraih mendali emas juga. Sementara itu, pesilat perempuan Sri Wahyuni turun di kelas A putri meraih mendali perak.

Pelatih UKM Tapak Suci STIKes Muhammadiyah Kuningan Marwadi SPd mengapresiasi atas raihan prestasi anak asuhnya. Meski hanya menurunkan 3 pesilat tapi semuanya meraih hasil yang memuaskan.

“Semoga bisa mempertahankan pretasi dan menjadi motivasi mahasiswa lain untuk terus berprestasi untuk membanggakan nama kampusnya. Jangan pernah merasa puas, jangan pernah sombong, tetap rendah hati dan ingat perjuangan belum berakhir,” paparnya.

Sementara itu, Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan Wawang Anwarudin MSc Apt mengatakan, prestasi itu merupakan capaian yang luar biasa bagi UKM Tapak Suci yang baru berdiri 2 bulan di STIKes Muhammadiyah Kuningan.

“Selamat atas raihan 2 mendali emas dan 1 peraknya. Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih dan mahasiswa yang telah berjuang dengan penuh semangat yang menghasilkan prestasi ini,” jelas Wawang.

Atas raihan prestasinya, lanjut Wawang, STIKes Muhammadiyah Kuningan memberikan penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi baik beasiswa ataupun penghargaan uang tunai. Bahkan dosen dan karyawan yang berprestasi pun telah disediakan penghargaan sebagai motivasi dalam bekerja. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com