Pesan Bupati Pada Rakerda PGMI

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri undangan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus DPD Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kabupaten Kuningan Periode 2019-2024. Acara digelar di Auditorium Hotel Resort Prima  Sangkanhurip Kuningan. Senin (4/2/2019).

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD PGM Indonesia Kabupaten Kuningan Topic Offirstson MSi MPd, Ketua DPW PGM Indonesia Jawa Barat H Heri Purnama MPdI. Lalu, Perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan serta seluruh pengurus PGMI Kabupaten Kuningan.

Ketua DPD PGMI Kabupaten Kuningan Tofic menyampaikan bahwa dilaksanakannya Rakerda ini untuk segara berkiprah dan menentukan program kerja kedepan.

Selain itu untuk Tahun 2019 ini PGMI akan berkonsentrasi pada program kerja Profesionalisme guru madrasah yang efektif dan seirama dengan Kementrian Agama maupun Pemerintah Daerah.

Tentu untuk berjuang lebih baik lagi dan siap untuk mengawal Visi dan Misi Kabupaten Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). Hadir pada Rakerda ini sebanyak 42 pengurus yang terdiri dari 6 bidang Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kabupaten Kuningan.

“Keberadaan Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia ini merupakan organisasi mitra dibawah binaan Kemenag. Kehadiranya dalam rangka memberikan penguatan pada program kemenag untuk menunjang visi dan misi kemenag dan pemerintah daerah,” ujar Kasubag TU Kemenag Kuningan E Suardi.

Dikatakan, mudah-mudahan dalam melaksanakan Rakerda ini dapat menghasilkan program kerja yang di andalkan pada profesionalisme guru madrasah yang bermartabat.

Pada Kesempatan ini Bupati menyampaikan rasa bangga dan menyambut baik dengan dilaksanakannya Rakerda PGMI ini. Merupakan sebuah langkah yang cukup strategis dalam menyusun program kerja kedepan.

“Dan jangan lupa untuk mengevaluasi dan memperbaiki kekurangannya, dengan maksud ingin memberdayakan PGMI yang strategis di bidang pendidikan dan dakwah,” ujar Acep.

Lanjut Bupati, dengan Rakerda ini diharapkan sebagai hajat atau wahana untuk saling bersilaturahmi dan tidak menutup kemungkinan disampaikannya beberapa hal yang penting dalam melahirkan keputusan dan program kerja yang baik dan strategis.

Serta ikut serta dalam membantu mewujudkan Visi dan Misi Kuningan MAJU. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com