Pesan Bunda PAUD Diacara Silaturahmi Guru TK

KUNINGAN (MASS)- Sebagai upaya  meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama menggelar silaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Guru TK dibawah Yayasan PGRI Kabupaten Kuningan.

Lebih dari ratusan guru dan kepsek hadir dalam Kegiatan Silaturahmi dan Penguatan KePAUDan itu. Acara berlangsung  di Gedung PGRI Jalan Pramuka

Hj Ika meneragkan, sebagai lembaga penyelenggara pendidikan harus mampu beradaptasi.  Jangan hanya mengandalkan pengalaman dan senioritas.

“Atasnama pribadi dan selaku Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, berterima kasih kepada YPLP (Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan) PGRI atas undangan yang diberikan dan kepercayaan untuk memberikan materi. Sehingga bisa berkumpul bersilaturahmi,” ujar Ika.

Ini merupakan pertemuan pertama kata Ika, sebagai  Bunda PAUD bersama dengan YPLP PGRI Kabupaten Kuningan. Semoga kedepannya dapat terus menjalin silaturahmi khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kuningan.

Dikatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar. PAUD merupakan suatu upaya pendidikan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang diberikan melalui pemberian rangsangan pendidikan.

Tentu lanjut Ika, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. Hal ini  agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Saya yakin bapak dan ibu orang tua anak usia dini telah memberikan pengajaran dasar kepada anak-anaknya sejak lahir. Mulai dari mengajarkan berjalan, berbicara yang baik, tepuk tangan dan lain sebagainya.  Namun keberadaan lembaga pendidikan seperti ini memiliki metode yang terarah dalam memberikan pembelajaran kepada anak usia dini, sehingga karakter anak terarah dan terbentuk,” bebernya.

Selanjutnya sebagai tenaga pendidik anak usia dini harus tahu dan paham betul apa yang harus disampaikan dan metode apa yang harus digunakan. Untuk itu, selaku Bunda PAUD Kabupaten Kuningan mendukung dan menyambut baik berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, seperti kegiatan yang diselenggarakan oleh YPLP PGRI ini.

“Dimana melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para tenaga pendidik dalam mengelola TK. Hal ini juga dapat mendorong motivasi dan kreativitas tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pengelolaan TK yang pada akhirnya tercipta suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar,”tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan, Pipin Mansur Aripin, . Lalu, Ketua YPLP Dikmas, Neneng Kurniawati dan Pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan yang selalu setia mendampingi Istri Bupati tersebut. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com