Peringati Milad untuk Teguhkan Tujuan

KUNINGAN (MASS) – Tepatnya tanggal 18 November, Persyarikatan Muhammadiyah memperingati Milad ke-106 Masehi. Tak hanya Muhammadiyah Pusat, SMK Muhammadiyah 2 Kuningan pun turut serta memperingati Milad Muhammadiyah ke-106 di Lapangan SMKM 2 Muhammadiyah, Senin (19/11/2018), sekaligus upacara bendera.

Menurut Wakasek Kesiswaan Nunu Setia Nugraha SPd, tujuan dari peringatan milad ini untuk meneguhkan kembali Muhammadiyah sebagai gerakan pelayanan sosial untuk membangun kebersamaan dengan ta’awun.

“Jangan ragukan Muhammadiyah dalam membangun bangsa ini, kami fokus membangun pendidikan, kesehatan dan sosial. Momentum kegiatan milad ini kita laksanakan dengan upacara karena kita sangat mencintai NKRI,” jelas Aktifis Muhammadiyah itu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKM 2 Muhammadiyah Khaerul Anwar MPdI menyampaikan bahwa harus berbangga menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah.

“Sebagai organisasi tertua dan Insya Allah terbesar di Indonesia, Muhammadiyah hadir di saat yang tepat laksana Oase di padang Tandus atau Cahaya di gelap malam. Pendar suryanya tidak pernah redup apalagi lelah menyinari nusantara tercinta bahkan lintas nusantara,” tegas Khaerul.

Berdasarkan informasi, peringatan milad Muhammadiyah ke-106 di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan berjalan khidmat. Peringatan milad dengan tema ‘Ta’awun untuk Negeri” diikuti oleh seluruh civitas akademika SMK Muhammadiyah 2 Kuningan.

Selain upacara bendera dan peringatan milad, pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan pelantikan dan sertijab Ortom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Tapak Suci dan Hizbul Wathan (HW) di lingkungan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com