Peringatan Maulid, Jangan Sampai Masjidnya Bagus Isinya Kosong

SUBANG (MASS) – Pengisi ceramah dalam peringatan maulid nabi Muhammad Saw di lingkungan SMAN 1 Subang, Ustadz Supriatna memberikan wejangan agar masjid bukan hanya bagus dan besar secara bangunan, tapi dibiarkan kosong.

Pada peringatan maulid yang digelar Jumat (15/11/2019) tersebut, Ustadz yang masih berusia 23 tahun tersebut khusus menyebut masjid karena memang di sekolah sedang dibangun masjid yang baru.

“Meski belum selesai benar bangunannya, hal yang lebih penting lagi adalah mengisinya,” ujarnya dalam ceramah.

Selain menyinggung soal masjid, Supriatna juga secara khusus menyoroti soal lingkungan. Ia menegaskan, beragama itu bukan hanya hubungan manusia dengan Tuhan, tapi juga dengan lingkungan.

“Makanya mari kita jaga, apalagi sekolah ini kan masuk kategori sekolah sehat, adiwiyata yang dilombakan secara nasional,” tambahnya.

Dalam peringatan yang diikuti oleh seluruh unsur sekolah, termasuk guru, tata usaha, dan murid, Supriatna juga menekankan pentingnya akhlak dalam pendidikan.

“Yang kita hadapi saat ini adalah penjajahan akhlak, makanya revolusi mental itu juga merupakan hal yang perlu,” imbuhnya.

Ketua pelaksana kegiatan yang merupakan siswa di sekolah tersebut, Sadudin, berharap dari kegiatan tersebut dirinya beserta teman-temannya bisa kembali tersadar akan idola sesungguhnya.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini, kita bisa kembali meneladani rosul. Kita jadikan rosul sebagai idola kita,” harapnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com