Peringatan Hari Kartini di Kuningan Seperti Ini

KUNINGAN (MASS)- Peringatan Hari Kartini juga di gelar di Kabupaten Kuningan.  Salah satunya di Kampus Uniku  yang dihelat oleh  Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Mereka menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba mendongeng, lomba baca puisi, mojang jajaka, lomba fotografi, badminton dan futsal antar kelas. Kegiatan ini di diadakan di Kompa Uniku.

Menurut Ketua Pelaksana M Ozy Fauzi  kegiatan diselenggarakan mulai dari 19 – 21 April 2019 dengan memperlombakan berbagai perlombaan. Badminton dan futsal antar kelas dilaksanakan selama dua hari. Dan, puncaknya hari ini yaitu memperlombakan lomba mendongeng, lomba baca puisi, pemilihan mojang jajaka PGSD dan lomba fotografi.

Ozy yang juga pengurus dari Hima PGSD, mengungkapkan,  kegiatan ini merupakan sebagai sarana pembelajaran dalam merencanakan melaksanakan dan mengelola sebuah kegiatan serta dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

“Sudah pasti kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa nasionalisme kami kepada negeri kita tercinta yaitu Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta, MPd mengatakan,  Prodi PGSD sangat mendukung kegiatan ini.   Kegiatan ini bermanfaat dan positif sekali bagi generasi muda yang senantiasa mengapresiasi jasa pahlawan dan terus berkarya dengan mengembangkan potensi sebagai kader negeri masa depan.

Dalam acara tersebut, akan dimeriahkan dengan penampilan grup band yang sedang naik daun di kampus “D’Delons” untuk ikut serta memeriahkan dan menghibur kegiatan yang digagas oleh Hima PGSD FKIP Uniku. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com