Perguruan Tinggi Ini Pertama Rebut Ijin Profesi Bidan

KUNINGAN (MASS) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh STIKKU. Kali ini di ulang tahun ke 12, perguruan tinggi tersebut mendapat kepercayaan dari Pemerintah untuk menyelenggarakan Prodi Baru Pendidikan Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan. Ini berarti yang pertama di wilayah Ciayumajakuning dan Priangan Timur.

Salinan Keputusan program profesi ink diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten Prof. Dr. Uman Suherman AS,M.Pd Kamis (27/12/2018) di Kampus 2 STIKKU Cirebon kepada Ketua STIKKU H. Abdal Rohim, S.Kp.MH. Hadir Dandenkesyah 04.03.04 Cirebon dan segenap Pembina dan pengurus Yayasan pendidikan Bhakti husada kuningan serta seluruh civitas akademika kampus 1 dan 2 STIKKU.

“Buah kesabaran dan perjuangan selama 2 tahun sejak tahun 2016 akhirnya Allah takdirkan STIKKU mendapatkan izin profesi bidan ini tepat di ultah ke 12 tahun,” ujar Ketua Yayasan Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes.,AIFO.

Sementara Kepala LLDIKTI Prof Uman Suherman dalam sambutannya menyatakan bahwa STIKKU dengan kinerja terbaiknya yaitu raihan AIPT B dan semua prodi terkareditasi B serta peringkat nasional yang baik maka LLDIKTI pun bangga dan turut senang dengan menyerahkan SK Prodi Baru ini.

“Ini amanah masyarakat melalui pemerintah dalam hal ini kemenristekdikti yang diberikan kepada STIKKU yang perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap dia.

LLDIKTI berharap dengan adanya Prodi Baru ini akan mampu meningkatkan Profesionalisme Bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Indonesia terutama wilayah Jabar Utara dan Priangan Timur yang hanya satu-satunya prodi Profesi Bidan ada di STIKKU.

Kepala LLDIKTI ini juga berharap STIKKU menjadi perguruan tinggi unggulan kebanggan masyarakat Jabar dan sekitarnya dengan sederet prestasi yang ditorehkan.

“Kami yakin STIKKU akan menjadi lokomotif kemajuan Perguruan Tinggi Kesehatan di Jabar. Input dari profesi bidan ini harus dari SMA sederajat sehingga bisa berasal dari berbagai daerah di Jabar Utara Selatan dan Jateng bagian barat,” tukasnya.

Sedangkan Ketua STIKKU menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenriatekdikti, LDIKTI, Yayasan dan pihak-pihak yang terkait atas dukungan dan dorongannya sehingga Profesi Bidan lahir di STIKKU sehingga ini akan mendorong kemajuan profesi bidan dan STIKKU akan menjalankan amanah ini. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com