Pergi ke Yogyakarta untuk Kunjungan Industri

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 182 mahasiswa semester 7 Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku), mengunjungi Lanud Adisucipto dan Gemeloft di Yogyakarta. Kunjungan para mahasiswa tersebut  bagian dari Kunjungan Industri Kerja Praktek tahun 2018.

Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 November 2018 itu, dibagi menjadi dua tim. Kedua tim tersebut didampingi oleh jajaran pimpinan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) mulai dari Dekan, Wakil Dekan (Wadek), Ketua Program Studi (Kaprodi), Sekretaris Prodi (Sekprodi), Dosen – dosen dan Staf Tata Usaha FKOM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara FKOM Uniku dengan Lanud Adisucipto dan Gameloft. Bukan hanya itu saja, tetapi pada intinya adalah untuk menambah wawasan tentang dunia industri bagi para mahasiswa Kerja Praktek (KP) tahun 2018 dan juga para Dosen FKOM Uniku,” kata Dadang Hamdani, M.Kom., selaku Dekan FKOM Uniku saat dimintai keterangannya, Jumat (30/11/2018).

Dadanhg yang mendampingi para mahasiswa kunjungan ke Lanud Adisucipto, menjelaskan, para mahasiswa KP diberikan materi wawasan mengenai cara pengoperasian pesawat udara dan perancangan sistem aplikasi cara pembuatan game online. Kedepannya, dari pihak gameloft bisa bekerjasama untuk dosen tamu dan seminar mengenai game yang masih satu rumpun dengan FKOM.

Sementara menurut salah seorang mahasiswa Kunjungan Industri Kerja Praktek (KP) Mohamad Essa Herlandy, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi diri maupun para mahasiswa lainnya karena dari kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan teknik dan cara pembuatan game dan sistem pengoperasian pesawat secara langsung.

“Bagi kami para mahasiswa, kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami senang sekali bisa melihat secara langsung dan mempraktekannya bagaimana cara pengoperasian sistem pesawat dan perancangan sistem aplikasi pembuatan game,” tuturnya.

Selain itu,  kegiatan Kunjungan Industri ini merupakan bagian dari rangkaian agenda kegiatan Kerja Praktek (KP) FKOM tahun 2018.  Kunjungan industri yang dilakukan mulai hari Rabu sampai dengan Jumat hari ini, merupakan masih dalam satu rangkaian agenda kegiatan Kerja Praktek (KP) tahun 2018.

“Kunjungan Industri ini bisa dikatakan sebagai rangkaian penutup kegiatan KP dan kita dalam waktu dekat ini harus mempersiapkan laporannya sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pelaksanaan kegiatan KP 2018 tersebut,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com