Perdalam Ilmu Hukum, Mahasiswa FH Uniku Sambangi BPHN

KUNINGAN (Mass) – Puluhan mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Uniku mengunjungi Kantor Badan Pembinaan Hukum Negara (BPHN) di Jakarta Timur kemarin. Kunjungan puluhan mahasiswa bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pihak kampus dengan pihak BPHN, sekaligus menambah wawasan bagi mahasiswa dan dosen.

“Jadi, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara kami dengan pihak BPHN, kegiatan ini dijadikan sebagai sarana atau wadah untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa khususnya FH Uniku,” ucap Wakil Dekan FH Uniku Diding Rahmat SH MH didampingi dosen FH Erga Yuhandra SH MH usai kunjungan ke BPHN di Jakarta kepada awak media.

Dikatakan, mahasiswa sendiri sudah dibekali dan diajarkan mengenai perundangan-undangan dan Hukum Tata Negara. Kebetulan juga, dosen yang bersangkutan ikut serta mendampingi para mahasiswa kunjungan ke BPHN tersebut.

“Kegiatan ini jelas sangat bermanfaat bagi kami guna menambah wawasan untuk mahasiswa. Apalagi, mahasiswa kami diajak untuk ikut berinteraksi memberikan pertanyaan setelah mendengarkan pemaparan-pemaparan materi yang disampaikan pihak BPHN mengenai perundangan-undangan, Hukum Tata Negara dan Hak Azasi Manusia (HAM),” ungkapnya.

Sementara Ketua BEM FH Komar menambahkan, disamping bisa untuk menambah wawasan dan menjalin tali silaturahmi, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk refreshing bagi para mahasiswa usai mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS).

“Saya rasa banyak manfaatnya, selain bisa menambah wawasan tentang Hukum Tata Negara dan perundangan-undangan serta HAM, bisa juga dikatakan untuk menambah pengalaman bagi FH Uniku. Sehingga, silaturahmi bisa terus terjalin dengan pihak BPHN,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com