Peran Ikubator Bisnis Digital Dalam Membangun Ekosistem Start – Up

KUNINGAN (MASS) – Revolusi industri 4.0 ada tantangan dan ada peluang yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) bekerjasama dengan Cirebon Technopreneurship, menggelar kegiatan Seminar Nasional.

Adapun tema yang diangkat adalah “Peran Ingkubator Bisnis Digital Dalam Membangun Ekosistem Start Up tahun 2019”. Kegiatan digelar  di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku) pada Sabtu (16/11/2019).

“Sudah saatnya semua kalangan memanfaatkan teknologi dan cara paling ampuh dengan menambah literasi digital salah satunya juga dengan adanya acara seminar hari ini.  Harapanya dapat muncul ide dan gagasan dari mahasiswa sehingga dapat mewarnai dunia start up digital,” ujar  Ketua Pelaksana Seminar Nasional Azis Prajawigunasaat dimintai keterangannya, Sabtu (16/11/2019).

Azis menuturkan, seminar ini merupakan kegiatan untuk terus menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0, yang dikemas semenarik mungkin karena menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang pemanfaatan tekonogi digital. “Kita dari BEM Uniku menghadirkan secara langsung narasumber Bapak Otong Iip yang merupakan Dirut PT.INTI dan Ibu Iis Aisyah selaku CEO Cirebon Technopreneurship,” tuturnya.

Rektor Universitas Kuningan (Dr Dikdik Harjadi, SE MSi menuturkan, harapan dari terselenggaranya acara ini adalah dapat memberikan informasi dan inspirasi kepada para peserta untuk memanfaatkan zaman berbasis teknologi dan informasi.

“Para peserta, diharapkan dapat memanfaatkan zaman berbasis teknologi dan informasi ini yang tidak bisa ditawar tawar lagi. Kita harus bisa membaca peluang dan memanfaatkan kondisi sehingga dapat menjadi bisnis yang luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, SH MSi mengatakan , maksud dan tujuan serta pengharapan dalam acara seminar hari ini adalah melatih calon tenaga kerja untuk dapat memanfaatkan teknologi, selain digitalisasi yang dibahas bermanfaat untuk mahasiswa atau peserta juga bermanfaat bagi Pemerintah Daerah.

“Digitalisasi memudahkan untuk mengakses segala sesuatu dengan mudah atau dapat dikatakan dunia dalam genggaman tinggal kita siap atau tidak,” ujarnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan seni tari dari UKM Dapur Sastra Universitas Kuningan (Uniku). Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan foto bersama antara Panitia Pelaksana BEM Uniku dengan para narasumber, Rektor  Dr Dikdik Harjadi dan Wabup  M Ridho Suganda (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com