Pengurus IMK Wilayah Cirebon Resmi Dilantik

KUNINGAN (Mass) – Setelah sebelumnya menggelar Musyawarah Anggota (Musang) dengan menghasilkan kandidat terpilih Jaelani Sidik sebagai ketua, akhirnya para pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon periode 2016-2017 resmi Ketua HMKI, Muhammad Ishak. Prosesi pelantikan yang digelar di Gedung Gelanggang Pemuda KNPI Kuningan, Kamis (8/9), diawali dengan pembacaan SK IMK periode 2016-2017 oleh ketua demisioner IMK wilyah Kuningan, Nur Syamsu.

Dalam kesempatan itu, hadir para sesepuh dan alumni IMK, Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Komisioner KPUD Kuningan, Anggota DPRD Kuningan Uus Yusuf dan Masuri, Koordinator Amin Family Centre (AFC) Yosa Octora Santono, serta puluhan tamu undangan lainnya. Pelantikan yang bertajuk Jadikan Momentum Hari ini Sebagai Amal untuk Mengemban Tanggungjawab Kepengurusan dan Eksistensi Pengurus IMK Demi Tercapainya Tujuan Organisasi, sempat molor dari jadwal yang ditentukan karena menunggu kehadiran Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Ketua pelaksana pelantikan, Abdul Habibi mengatakan, dalam sebuah pelantikan ini memiliki makna dan sarat akan tanggungjawab moril sebagai pengurus baru. Dalam periode tersebut, para pengurus akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan organisasi yang menunjang kearah positif dan bermanfaat.

“Dari tema yang kita angkat ini, kita dituntut bertanggungjawab serta loyalitas tinggi terhadap organisasi. Mari kita bersama-sama bergotongroyong memajukan IMK lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Sementara Ketua IMK Wilayah Cirebon Jaelani Sidik menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada kepanitiaan yang sudah berkorban waktu, tenaga dan pikiran sehingga acara ini bisa berjalan. Tak lupa, dirinya berterimakasih kepada para pengurus IMK yang telah memberikan kepercayaan dalam mengemban amanah sebagai Ketua IMK yang baru.

“Alhamdulillah saya terpilih menjadi ketua pada acara Musang di tanggal 5 Juni lalu. Sesuai dengan tema yang diangkat pada pelantikan ini, tujuan organisasi yang ingin saya kedepankan adalah rasa kekompakan, komitmen terhadap tanggungjawab pengurus, progress, administratif dan kreatif,” sebutnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada para pengurus periode kedepan bisa saling bergotong-royong bahu membahu membangun organisasi IMK lebih baik. “Walaupun disini banyak kaki, banyak kepala, banyak pemikiran, namun tetap satu yakni satu tujuan untuk membesarkan organisasi bersama-sama,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com